Rakitic Rutin Konsultasi dengan Pelatih Kebugaran Barcelona saat Jalani Isolasi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 22:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 24 46 2188554 rakitic-rutin-konsultasi-dengan-pelatih-kebugaran-barcelona-saat-jalani-isolasi-srg6NKIb0f.jpg Ivan Rakitic (Foto: Talk Sport)

BARCELONA – Saat ini para pesepakbola tengah menjalani isolasi mandiri karena kompetisi sedang ditangguhkan akibat mewabahnya Virus Corona (Covid-19). Meski demikian, hal ini tak membuat gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, malas-malasan berlatih.

Sebagai pesepakbola profesional, Rakitic sadar bahwa ia harus tetap menjaga kebugaran fisiknya. Sehingga, ketika nanti kompetisi berjalan lagi, ia sudah memiliki tubuh yang bugar dan siap bertanding dalam kondisi 100%.

Baca juga: Barcelona Siapkan Kontrak Baru untuk Clement Lenglet

Ivan Rakitic

Rumah Rakitic sejatinya dilengkapi dengan gym. Sehingga, ia bisa menjalani masa isolasinya degan berlatih di sana. Gelandang berpaspor Kroasia itu bahkan mengajak istri dan anak-anaknya untuk ikut serta berolahraga di gym.

Rakitic menerangkan bahwa metode latihan yang dilakukannya di gym berdasarkan arahan dari pelatih kebugaran Barcelona. Ia pun cukup sering berkonsultasi dengan sang pelatih. Selain itu, Rakitic juga tetap menjaga pola makannya agar tak berlebihan selama menjalani isolasi mandiri.

"Saya punya gym di rumah dan istri saya juga sangat terpikat. Kami pergi setiap hari, beberapa saat di pagi dan sore hari dan para gadis (anak-anak) juga menikmatinya. Kami telah menetapkan sebagai ruang permainan di gym dan mereka bisa bermain dan kami bisa berlatih,” ungkap Rakitic, mengutip dari Marca, Selasa (24/3/2020).

"Setiap pelatih kebugaran (Barcelona) memiliki sekelompok pemain yang bekerja sama dengannya. Saya bersama Antonio dan saya bertanya kepadanya apa yang harus kami lakukan, ketika kami harus bekerja lebih keras di treadmill dan di sepeda. Kami melakukan kontak sehari-hari, mereka sangat menyadari segalanya dan mereka punya jawaban," jelas Rakitic.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini