nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Siapkan Kontrak Baru untuk Clement Lenglet

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 21:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 24 46 2188519 barcelona-siapkan-kontrak-baru-untuk-clement-lenglet-H97KnPXsJO.jpg Clement Lenglet (Foto: Getty Image)

BARCELONA – Barcelona saat ini sedang mempersiapkan kontrak baru untuk bek tengah mereka, Clement Lenglet. Menurut laporan yang disampaikan Football Espana, Selasa (24/3/2020), kontrak baru tersebut disiapkan karena Barca akan melepas Samuel Umtiti pada bursa transfer musim panas 2020.

Isu mengenai Umtiti yang bakal meninggalkan Barca sebenarnya sudah muncul sejak musim panas 2019. Kala itu, ia sempat dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa, seperti misalnya Manchester United. Adapun alasan utama Umtiti ingin meninggalkan Barca karena ia ingin tampil reguler.

Baca juga: Pengakuan Fabregas Ditolak Kembali ke Arsenal Setelah Berkhianat

Samuel Umtiti

Lenglet sejatinya ditebus Barcelona dari Sevilla pada bursa transfer musim panas 2018 dengan mahar 35,9 juta euro. Meski saat pertama kali datang, usia Lenglet masih terbilang muda, namun ia berhasil menunjukkan kapasitasnya dan mulai menggeser Umtiti.

Barca sendiri saat ini lebih sering memainkan Lenglet ketimbang Umtiti, baik itu saat era Ernesto Valverde maupun kini Quique Setien. Sepanjang musim ini, Lenglet telah tampil di 29 pertandingan Blaugrana, sedangkan Umtiti baru 16 kali.

Barca sejatinya merasa puas dengan performa yang ditampilkan Clement. Meski saat ini bek 24 tahun itu memiliki kontrak hingga 30 Juni 2023, namun pihak Blaugrana tetap ingin memperbaruinya. Sebab, mereka ingin memasukkan klausul penebusan sebesar 300 juta euro untuk Lenglet.

Dengan kondisi seperti ini, maka kemungkinan besar Barca akan membeli bek anyar baru di musim panas 2020 guna menjadi pelapis Lenglet dan Gerard Pique. Sebab, jika Umtiti hengkang, maka Barca hanya punya Lenglet dan Pique yang berposisi sebagai bek tengah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini