nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Imbas Virus Corona, UEFA Resmi Tunda Final Liga Champions 2019-2020

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 01:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 24 261 2187993 imbas-virus-corona-uefa-resmi-tunda-final-liga-champions-2019-2020-7fqa6RsHAf.jpg Trofi Liga Champions (Foto: UEFA)

NYON – Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) sebelumnya telah resmi menunda Piala Eropa 2020 hingga musim panas tahun depan. Sekarang, UEFA kembali membuat keputusan yang menyakitkan bagi fans sepakbola di seluruh dunia.

UEFA melalui situs resminya telah memutuskan untuk menunda final Liga Champions musim 2019-2020, tanpa meberitahu kapan partai akbar itu akan berlangsung. Sebagaimana diketahui, final Liga Champions musim ini seharusnya berlangsung di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki pada Sabtu 30 Mei 2020.

Virgil van Dijk (Foto: Twitter/@LFC)

Namun, wabah virus corona (covid-19) di Benua Eropa mengubah apa yang telah direncanakan UEFA. Virus corona telah memengaruhi semua sendi kehidupan dunia terutama olahraga. Hampir seluruh kompetisi sepakbola di dunia telah ditangguhkan akibat virus corona.

BACA JUGA: Pencapaian Lorenzo Sanz Selama Jadi Presiden Real Madrid

Selain itu, UEFA juga menunda final Liga Eropa dan Liga Champions Wanita musim ini. Hal itu tentu kabar buruk bagi pecinta sepakbola dunia. Apalagi, keadaan di Benua Eropa belum menunjukkan tanda-tanda membaik dalam waktu dekat.

Italia jadi negara yang paling merugi atas wabah virus corona. Italia menempati peringkat dua dalam daftar negara dengan kasus virus corona terbanyak di dunia. Negeri Piazza itu bahkan menempati posisi pertama dalam daftar jumlah kasus kematian terbanyak akibat virus corona.

Sekarang, ada 6.077 orang yang telah meninggal karena virus corona di Italia. Sementara itu, ada 63.927 orang yang terjangkit virus corona. Italia menjadi wajah terkini Benua Eropa yang menunjukkan seberapa tidak baiknya kondisi di sana. Menilik pada kondisi sekarang maka kompetisi diprediksi baru bisa berjalan normal jika wabah virus corona sudah usai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini