Imbas Virus Corona, Penundaan Liga Spanyol Diperpanjang

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 23 Maret 2020 20:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 23 46 2187922 imbas-virus-corona-liga-spanyol-ditunda-hingga-waktu-yang-belum-ditentukan-0JcsClqkk0.jpg Liga Spanyol ditunda hingga waktu yang belum ditentukan (Foto: La Liga)

MADRID – Wabah Virus Corona memberikan dampak cukup serius bagi persepakbolaan di negara-negara Eropa, tak terkecuali Spanyol. Setelah sebelumnya ditunda hingga Mei mendatang, pihak Federasi Sepakbola Spanyol (REFF) memastikan kalau kompetisi Liga Spanyol masih akan ditunda untuk waktu yang belum ditentukan.

Kondisi darurat yang tengah melanda Spanyol saat ini membuat pemerintah pusat berusaha keras untuk membatasi penyebaran Virus Corona. Untuk itu, pihak La Liga dan REFF telah menyetujui kalau kompetisi profesional baru akan kembali bergulir saat situasi mulai membaik.

“RFEF dan LaLiga menyetujui penangguhan kompetisi sepak bola profesional sampai otoritas yang kompeten dari pemerintah Spanyol dan administrasi negara umum mempertimbangkan bahwa mereka dapat dilanjutkan dan ini tidak menimbulkan risiko bagi kesehatan," demikian pernyataan RFEF, melansir dari laman Sportskeeda, Senin (23/3/2020).

Baca juga: Rakitic Jelaskan Dampak Buruk Penangguhan Kompetisi

“Baik RFEF dan LaLiga ingin menunjukkan rasa terima kasih publik terbesar mereka kepada semua orang yang mendedikasikan upaya terbaik mereka untuk menyediakan layanan penting bagi orang Spanyol,” lanjutya.

“Kami juga ingin menunjukkan ingatan tulus kami untuk semua orang yang telah meninggal dan sambutan hangat dari dunia dari sepak bola untuk semua keluarga yang kehilangan orang yang dicintai,” tutup pihak REFF.

Kondisi darurat ini membuat sejumlah pihak turun tangan untuk membuat kondisi membaik. Salah satunya yang dilakukan para penggawa Barcelona beberapa hari belakang. Para pemain Barcelona dilaporkan rela menerima pemotongan gaji dari klub setelah kompetisi La Liga Spanyol ditangguhkan karena pandemi Virus Corona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini