nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Madrid Sulit Tampil Konsisten, Capello: Mereka Kurang Sosok Pemimpin

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 22 Maret 2020 08:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 22 46 2187125 madrid-sulit-tampil-konsisten-capello-mereka-kurang-sosok-pemimpin-GrHkFLg0in.jpg Skuad Real Madrid. (Foto: Media Madrid)

MADRID – Mantan pelatih AC Milan, Fabio Capello merasa Real Madrid yang sekarang sedikit tampil kurang konsisten di setiap pertandingan. Hal itu dirasa Capello lantas pada akhirnya mempengaruhi performa dan hasil dari laga yang diikuti Madrid tersebut.

Jadi, Capello mengaku tak heran jika melihat Madrid terkadang mampu bermain baik dan di lain waktu justru mereka bermain sangat buruk. Menurutnya, semua itu bisa terjadi karena Madrid kekurangan sosok pemimpin.

Baca Juga: Mantan Presiden Real Madrid Meninggal Dunia Usai Terjangkit Virus Corona

Aksi Sergio Ramos saat sedang membela Real Madrid

Capello berani mengatakan itu karena ia melihat skuad asuhan Zinedine Zidane yang sekarang mungkin hanya memiliki Sergio Ramos yang bertugas untuk memimpin Madrid. Karenanya ketika kapten Madrid itu tak bermain, maka Capello melihat permainan Los Blancos –julukan Madrid– sedikit menurun.

Hanya memiliki satu pemimpin itulah yang dirasa Capello membuat Madrid kesulitan untuk tampil baik. Dulu sewaktu ada Cristiano Ronaldo, Madrid mengandalkan sosok pemain asal Portugal itu untuk memimpin pertandingan. Namun, kepergian Ronaldo justru membuat Madrid hanya tinggal memiliki Ramos.

Keadaan tersebut pun dirasa Capello sangat berbeda sewaktu dirinya masih menangani Madrid. Sebab pada dua kali dirinya melatih Madrid (1996-1997 dan 2006-2007), Capello merasa memiliki banyak pemain yang layak memimpin tim, seperti Raul Gonzalez, Fernando Hierro, dan juga Fernando Redondo. Jadi, ia tak kekurangan pemain yang memiliki jiwa pemimpin sama sekali.

“Sebenarnya saya tidak bisa mengatakan apa pun (mengenai Madrid). Terkadang mereka seperti memiliki suatu masalah, namun di lain waktu mereka tiba-tiba bisa bermain dengan sangat baik,” cerita Capello, dilansir dari AS, Minggu (22/3/2020).

“Anda seharusnya membutuhkan seorang pemimpin di atas lapangan. Tim harus memiliki seseorang yang memimpin, seseorang untuk diikuti yang memiliki keinginan untuk meraih kemenangan. Saat itu, saya memiliki Raul, Hierro, dan Redondo. Mereka selalu memiliki keinginan yang tepat,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini