Program Bali United Tak Terganggu Penundaan Piala AFC 2020

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 20 Maret 2020 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 20 51 2186296 program-bali-united-tak-terganggu-penundaan-piala-afc-2020-I5wnTCIdH3.jpg Bali United akan berlatih normal usai berlibur empat hari (Foto: Liga Indonesia Baru)

GIANYAR – Pelatih Bali United, Alessandro Stefano Cugurra, menerima keputusan Federasi Sepakbola Asia untuk menunda Piala AFC 2020. Walau tengah memasuki jeda kompetisi juga di Liga 1 2020, program latihan yang sudah disusun untuk Serdadu Tridatu tetap berjalan sesuai rencana.

Seperti diberitakan, AFC memutuskan menunda semua laga kompetisi antarklub kasta kedua di Asia tersebut setelah pandemi virus Corona Covid-19 kian tak terkontrol. Awalnya, penundaan berlaku untuk wilayah Barat dan Timur, tetapi kemudian menyebar ke lima zona lainnya.

Bali United dipermalukan Ceres Negros 0-4 (Foto: Bali United)

Baca juga: Imbas Virus Corona, Piala AFC 2020 Resmi Ditunda

Stefano Cugurra mengaku sangat menghormati keputusan yang diambil oleh AFC. Apalagi, sejumlah negara di Asia sudah memberlakukan lockdown atau mengunci perbatasannya dari arus keluar masuk. Walau ditunda, semua program latihan Bali United tetap berlangsung sesuai rencana.

“Ya, beberapa negara sudah lockdown yang artinya tidak ada pesawat untuk penerbangan tujuan negara tersebut. Ketika situasi tersebut sudah terjadi, pastinya tidak bisa menyelenggarakan pertandingan Piala AFC. Jadi, kami harus menerima keputusan AFC,” tutur Stefano Cugurra, dilansir dari laman resmi Bali United, Jumat (20/3/2020).

“Untuk program latihan tetap sesuai rencana. Kami akan mulai latihan lagi Jumat (20/3/2020) sore setelah libur empat hari. Saya rasa penundaan Piala AFC tidak ada pengaruhnya karena pertandingan terdekat kami bukan di Piala AFC, tapi di Liga 1 melawan Persiraja,” imbuh pria yang akrab disapa Teco itu.

Skuad Bali United dijadwalkan kembali berkumpul untuk berlatih usai diliburkan selama empat hari pada Jumat (20/3/2020) sore di Lapangan Tri Sakti, Legian. Namun, sesi latihan Stefano Lilipaly dan kawan-kawan digelar tertutup demi mencegah penyebaran wabah virus Corona Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini