nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akibat Virus Corona, Eden Hazard Tak Boleh Tinggalkan Spanyol

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 18 Maret 2020 16:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 18 46 2185341 akibat-virus-corona-eden-hazard-tak-boleh-tinggalkan-spanyol-WKg3tyXt5n.jpg Eden Hazard (Foto: Media Real Madrid)

MADRID – Winger Real Madrid, Eden Hazard, saat ini tak bisa kembali ke negara asalnya, Belgia. Hal ini terjadi lantaran sedang mewabahnya Virus Corona (Covid-19) dan Pemerintah Spanyol memberlakukan pembatasan kepada orang-orang yang hendak masuk atau keluar dari negara mereka.

Pada 5 Maret 2020, Hazard sejatinya menjalani operasi pergelangan kaki di Dallas, Amerika Serikat. Setelah kembali ke Spanyol pekan lalu, Hazard pun merencanakan untuk memulai rehabilitasi untuk penyembuhannya di Belgia.

Baca juga: Presiden RFEF Tegas Ingin Liga Spanyol 2019-2020 Dituntaskan

Infografis jadwal liga

Kendati demikian, menurut laporan dari Football Espana, Rabu (18/3/2020), hal itu tak bisa direalisasikan sekarang karena adanya pembatasan dari Pemerintah Spanyol. Selain itu, saat ini Hazard juga diminta untuk melakukan isolasi mandiri.

Perlu diketahui, salah seorang pemain dari tim basket Real Madrid dinyatakan positif mengidap Virus Corona. Maka dari itu, pihak klub menginstruksikan kepada seluruh pemain dan stafnya untuk melakukan isolasi mandiri. Selain itu, fasilitas pelatihan Madrid juga dututup untuk sementara waktu.

Dengan kondisi ini, kapten Timnas Belgia itu pun terpaksa melanjutkan tahap awal pemulihannya di Madrid. Diperkirakan bahwa Hazard akan absen selama dua hingga tiga bulan setelah mengalami masalah pergelangan kaki untuk kedua kalinya musim ini.

Kendati demikian, karena kompetisi Liga Spanyol 2019-2020 diperpanjang hingga Juni, maka Hazard memiliki kemungkinan untuk tampil lagi. Tenaga Hazard tentunya sangat diperlukan, mengingat Madrid sedang bersaing dengan Barcelona dalam perebutan gelar juara Liga Spanyol 2019-2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini