Waspada Virus Corona, Marco Motta Pantau Keadaan Keluarganya di Italia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 17 Maret 2020 09:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 17 49 2184462 waspada-virus-corona-marco-motta-pantau-keadaan-keluarganya-di-italia-iQf8Z0PlLk.jpg Pemain Persija Jakarta, Marco Motta bersama putranya. (Foto: IG Motta)

JAKARTA – Penggawa Persija Jakarta, Marco Motta saat ini tertahan di Indonesia karena negara asalnya, Italia telah melakukan lockdown untuk mencegah semakin merebaknya virus Corona (Covid-19). Meski tak kembali ke kampung halaman, namun Motta mengaku tetap terus memantau keadaan keluarga besar sekaligus temannya yang berada Italia.

Motta yang baru bergabung dengan Persija di awal musim Liga 1 2020 memang baru saja beradaptasi dengan lingkungan Jakarta. Ia dan keluarga kecilnya kurang lebih baru beberapa bulan menikmati ibu kota Indonesia tersebut.

Baca Juga: Marco Motta Beri Tips Cegah Penyebaran Virus Corona kepada Jakmania

Akan tetapi, kini Motta justru harus tertahan di tempat tinggalnya di Jakarta lantaran virus Corona yang sedang menyerang Tanah Air. Ia tak bisa melakukan banyak aktivitas di luar, apalagi semenjak kompetisi Liga 1 2020 resmi ditunda untuk sementara waktu.

Motta pun tak bisa kembali ke Italia karena kondisi yang tak membolehkannya masuk ke negara asalnya tersebut. Tetapi, meski tak bisa pulang kampung, Motta mengaku tetap memantau kondisi keluarga besar dan temannya yang berada di Italia.

“Hari ini, saat ini, saya masih berada di Jakarta, Indonesia. Namun, saya juga terus mengikuti perkembangan hal ini (Virus Corona) di Italia, terutama keadaan keluarga dan teman saya di Liga Italia,” ucap Motta seperti yang dikutip dari PersijaTV, Selasa (17/3/2020).

Motta pun berharap wabah virus Corona bisa segera berakhir. Ia ingin kembali membela Persija dan merasakan atmosfer pertandingan beserta dukungan para Jakmania dari sebuah pertandingan sepakbola.

“Untuk Jakmania, tetap jaga kesehatan kalian, tetap di rumah, semoga kita bisa kembali tersenyum dan melewati masalah ini bersama-sama. Saya yakin semua ini akan berlalu dan kita bisa segera kembali berkumpul di rumah kita, bersorak di SUGBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno),” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini