Marco Motta Beri Tips Cegah Penyebaran Virus Corona kepada Jakmania

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 17 Maret 2020 09:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 17 49 2184460 marco-motta-beri-tips-cegah-penyebaran-virus-corona-kepada-jakmania-zuQgdkJ8f5.jpg Pemain Persija Jakarta, Marco Motta. (Foto: IG Motta)

JAKARTA – Penggawa Persija Jakarta, Marco Motta, memberikan sebuah tips jitu untuk mencegah penyebaran virus Corona. Ia menyampaikan tersebut agar para masyarakat Indonesia, khususnya para Jakmania –sebutan pendukung Persija– bisa terhindar dari virus yang juga disebut Covid-19 tersebut.

Dalam penyampaiannya di PersijaTV pada Senin 16 Maret 2020 kemarin, Motta memberikan beberapa tips untuk menghindari penyebaran dan tersebarnya Virus Corona. Tips pertama Motta memberitahukan kepada Jakmania agar rajin-rajin untuk mencuci tangan, baik sebelum atau sesudah melakukan sesuatu.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Virus Korona, Skuad Persija Bakal Dites Pekan Depan

Lalu tips kedua dari Motta adalah para Jakmania diminta ketika batuk untuk menutupi mulutnya dengan bagian dalam siku. Setelah itu, tips terpenting dari Motta adalah ia meminta untuk tak saling menyalahkan akan penyakit virus Corona tersebut.

“Saya di sini akan berbagi informasi penting tentang masalah yang saat ini sedang terjadi, yaitu Virus Corona. Ini adalah masalah yang sedang kita hadapi dan kita harus waspadai bersama. Saya akan memberikan beberapa edukasi terkait pencegahan virus agar kita di Indonesia bisa lebih sigap untuk menghadapi penyebaran virus ini,” ucap Motta di PersijaTV, Selasa (17/3/2020).

“Tips pertama, cuci tangan kalian dengan baik dan bersih sebelum dan sesudah melakukan kegiatan apa pun. Tips kedua, ketika Anda batuk atau pun bersin, tutuplah dengan bagian dalam siku. Karena itu akan lebih baik untuk kesehatan kami dan sekitar,” tambah mantan pemain Juventus itu.

“Tips ketiga, hindari kontak langsung dengan orang lain. Tips keempat, selalu ikut instruksi yang disampaikan oleh pihak kesehatan. Tips kelima, perbanyak waktu di rumah dan hindari bepergian, serta luangkan waktu selama kurang lebih 14 hari. Lalu tips terakhir (keenam), hindari perilaku rasial yang saling menyalahkan. Jangan ada diskriminasi tentang siapa yang salah dalam wabah ini dan selalu berpikir positif bahwa masalah ini akan segera berakhir,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini