nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sejumlah Pemain dan Staf Persib Bandung Jalani Tes Corona

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 16 Maret 2020 15:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 16 49 2184117 sejumlah-pemain-dan-staf-persib-bandung-jalani-tes-corona-SdwHZlasfz.jpg Geoffrey Castillion saat menjalani tes Corona. (Foto: Persib.co.id/Gegorius A.K)

BANDUNG – Sejumlah pemain dan staf pelatih Persib Bandung menjalani tes virus corona pada Senin (16/3/2020). Langkah itu diambil untuk melakukan pencegahan virus corona, sesuai instruksi yang dicanangkan pemerintah pusat maupun Provinsi Jawa Barat.

Dalam pemeriksaan kesehatan ini, Persib menggandeng Pemerintah Provinsi Jawa Barat . Tes yang dilangsungkan sekira pukul 12.00 WIB pun dihadiri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Geoffrey Castillion

(Geoffrey Castillion saat menjalani tes corona. Foto: Persib.co.id)

Menurut dokter tim Persib Bandung, dr. M. Rafi Ghani, hasil tes itu baru akan diketahui pada Senin (16/3/2020) pukul 17.00 WIB. Satu hal yang pasti, tujuan diadakannya tes ini sangat baik, yakni mencegah penyebaran virus yang biasa disebut COVID-19 tersebut.

BACA JUGA: Cetak Gol Penentu Kemenangan Persib, Begini Komentar Wander Luiz

"Setelah apa yang disampaikan gubernur, ini merupakan langkah untuk pencegahan atau memutus rantai penyebaran wabah Corona. Kita semua tahu wabah ini menyebar dengan sangat cepat," kata Rafi mengutip dari laman resmi Persib, Senin (16/3/2020).

"Sebelumnya kami dari tim pun sudah berinisiatif untuk segera melakukan tes terhadap semua pemain maupun ofisial. Karena beberapa keterbatasan, pemeriksaan ini akan dilakukan dalam beberapa tahap. Tahap pertama 10 orang dulu. Tadi dilakukan tes meliputi hidung dan mulut. Hasil tesnya sudah bisa didapatkan sekira lima jam setelah dilakukan tes," lanjut Rafi.

Di Indonesia sendiri hingga Minggu 15 Maret 2020, tercatat ada 117 orang yang positif terinfeksi virus corona. Tentu harapannya, wabah virus corona bisa segera berakhir, mengingat virus ini telah berdampak negatif ke segala sektor seperti ekonomi, olahraga dan banyak lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini