Persik vs Persiraja, Macan Putih Keok di Kandang Sendiri

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 14 Maret 2020 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 14 49 2183395 persik-vs-persiraja-macan-putih-keok-di-kandang-sendiri-VTBDfvNC8f.jpg Pemain Persiraja selebrasi (Foto: Instagram Persiraja)

KEDIRI – Persiraja Banda Aceh memetik kemenangan tipis dengan skor 1-0 saat bertandang ke markas Persik Kediri dalam lanjutan pekan ketiga Liga 1 2020. Ini merupakan kemenangan perdana Persiraja setelah pada dua pertandingan sebelumnya selalu memetik hasil imbang.

Jalannya Pertandingan:

Tampil sebagai tim tamu tak lantas membuat Persiraja bermain pasif. Mereka justru mengambil inisiatif menyerang lebih dulu dan mencetak gol pada menit kedua. Adalah Defri Riski yang membawa Persiraja unggul 1-0 lewat sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti yang ia arahkan ke pojok kiri gawang Persik.

Meski sudah unggul satu gol, namun para pemain Persiraja tak langsung berpuas diri. Mereka tetap tampil menyerang dan berupaya mencetak gol tambahan. Seperti yang terjadi di menit ke-20 saat tendangan bebas. Sayangnya, kali ini laju bola masih bisa ditepis Junaidi Bakhtiar

Pada empat menit berikutnya, giliran Persik yang mengancam gawang Persiraja. Tendangan bebas yang dilepaskan Jefferson Alves dari sisi kiri lapangan membentur mistar gawang Persiraja. Bola rebound kemudian langsung disapu oleh pemain Persiraja. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Persiraja atas Macan Putih tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Persiraja masih terus menampilkan permainan menyerang. Lewat skema serangan balik di menit ke-54 Persiraja memperoleh peluang emas. Tendangan Bruno Dybal dari luar kotak penalti masih melambung tipis di atas mistar gawang Persik. Padahal, Dybal memiliki kesempatan untuk mengoper bola kepada Defri Rizki yang berdiri bebas di dalam kotak penalti.

Sementara itu, Persik sendiri bukannya tanpa perlawanan. Mereka berkali-kali menekan pertahanan Persiraja dan menciptakan peluang. Namun, tak kunjung membuat gol. Seperti yang terjadi di menit ke-68 saat sundulan pemain Persik mengenai mistar gawang. Padahal, kiper Persiraja, Fakrurrazi, sudah mati langkah.

Pada menit ke-87 Persik kembali menebar ancaman. Kali ini pemain tuan rumah melepaskan tendangan first time yang meluncur deras ke gawang Persiraja. Namun, Fakrurrazi masih cekatan membendung laju bola. Akhirnya, pertandingan usai dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persiraja atas Persik.

Susunan Pemain:

Persik Kediri: Junaidi Bakhtiar; Ante Bakmaz, Jefferson Alves De Olivieira; Vava Mario Yagalo; Dany Saputra, Doe Sackie Tah, Gaspar Vega, Ady Eko Jayanto; Faris Aditama, Antony Putro Nugroho; Nikola Asceric

Persiraja Banda Aceh: Fakrurrazi; Eriyanto; Luis Irsandi, Adam Thomas Mitter, Rendy Saputra, Defri Rizki, Fary Komul, Bruno Dybal; Mifathul Hamdi; Samir Ayass Ahmed; Vanderlei Francisco

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini