Virus Korona Mengancam, UEFA Akan Kaji Ulang Penyelenggaraan Piala Eropa 2020

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 13 Maret 2020 06:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 13 51 2182569 virus-korona-mengancam-uefa-akan-kaji-ulang-penyelenggaraan-piala-eropa-2020-7fvionD8nW.jpg Trofi Piala Eropa (Foto: AFP)

NYON – Mewabahnya Virus Korona (Covid-19) membuat jadwal pertandingan di sejumlah negara Eropa mengalami pergeseran. Apalagi saat ini sudah ada beberapa nama tokoh sepakbola yang positif terinfeksi virus tersebut, seperti bek Juventus Daniele Rugani dan Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Kompetisi Liga Italia 2019-2020 sendiri sudah dihentikan untuk sementara waktu lantaran semakin banyaknya orang yang terinfeksi Viruss Korona di Negeri Pizza tersebut. Menyikapi situasi ini, UEFA pun disarankan untuk menunda juga kelanjutan Liga Champions dan Liga Eropa 2019-2020.

Baca juga: Mikel Arteta Dikonfirmasi Terkena Virus Korona

Trofi Liga Champions

Maka dari itu, pada Selasa 17 Maret 2020 UEFA akan mengadakan konferensi untuk membahas persoalan ini. Dalam konferensi tersebut nantinya juga akan dibahas apakah penyelenggaraan Piala Eropa 2020 akan tetap dihelat sesuai jadwal, yakni pada 12 Juni, atau diundur.

"Mengingat perkembangan yang sedang berlangsung dalam penyebaran COVID-19 di seluruh Eropa dan analisis perubahan Organisasi Kesehatan Dunia, UEFA telah mengundang perwakilan dari 55 asosiasi anggotanya, bersama dengan dewan Asosiasi Klub Eropa dan Liga Eropa dan perwakilan FIFPro, untuk menghadiri pertemuan melalui konferensi video pada hari Selasa 17 Maret untuk membahas tanggapan sepakbola Eropa terhadap wabah tersebut,” tulis pernyataan UEFA, mengutip dari Sky Sports, Jumat (13/3/2020).

"Diskusi akan mencakup semua kompetisi domestik dan Eropa, termasuk Piala Eropa 2020. Komunikasi lebih lanjut akan dilakukan setelah pertemuan-pertemuan itu," lanjut mereka.

Berbeda dengan penyelenggaraan Piala Eropa sebelum-sebelumnya, pada edisi tahun ini direncanakan untuk menggelar pertandingan 12 kota berbeda di Benua Biru. Hal itulah yang membuat banyak pihak semakin khawatir karena penyebaran Virus Korona bisa semakin mudah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini