Mikel Arteta Dikonfirmasi Terkena Virus Korona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 13 Maret 2020 06:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 13 45 2182566 mikel-arteta-dikonfirmasi-terkena-virus-korona-VKxQjpBe5g.jpg Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (Foto: Media Arsenal)

LONDON – Kabar kurang mengenakkan datang dari klub sepakbola Arsenal, di mana pelatih kepala mereka, Mikel Arteta, dikonfirmasi positif terinfeksi Virus Korona (Covid-19). Hal itu disampaikan Arsenal melalui laman resmi mereka.

Kejadian ini pada akhirnya membuat pihak Arsenal mengambil langkah tegas dengan menutup pusa pelatihan mereka, London Colney. Selain itu, para pemain dan staf Arsenal yang belakangan ini melakukan kontak dengan Arteta juga akan diisolasi guna mencegah penyebaran yang lebih luas.

Baca juga: Aubameyang Kembali Tegaskan Bahagia Merumput di Arsenal

Mikel Arteta

“Pusat pelatihan London Colney kami telah ditutup setelah pelatih kepala, Mikel Arteta, menerima hasil positif COVID-19 malam ini. Personel Arsenal yang baru-baru ini melakukan kontak dekat dengan Mikel akan melakukan isolasi sendiri sesuai dengan pedoman kesehatan Pemerintah (Inggris),” tulis laman resmi Arsenal, Jumat (13/3/2020).

“Kami menduga ini akan menjadi angka yang besar terkait orang-orang yang ada di Colney, termasuk skuad penuh tim utama dan staf kepelatihan, serta sejumlah kecil orang dari Akademi Hale End kami yang juga telah ditutup sementara sebagai tindakan pencegahan,” lanjut mereka.

“Kami berharap mereka yang tidak memiliki kontak dekat dengan Mikel untuk kembali bekerja dalam beberapa hari mendatang. Sementara itu, pusat pelatihan Colney dan Hale End kami akan menjalani pembersihan mendalam dan situs klub kami yang lain beroperasi seperti biasa,” tutup pernyataan tersebut.

Sebelum ini, Arsenal sebenarnya dijadwalkan bertanding melawan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris 2019-2020. Akan tetapi, laga tersebut dibatalkan setelah Presiden Olympiakos dikabarkan menderita Virus Korona. Pasalnya, Arsenal sempat bertanding melawan Olympiakos beberapa waktu lalu.

Maka dari itu, seluruh skuad Arsenal pun diwajibkan melakukan pemeriksaan setelah mendapat kabar tersebut, termasuk Arteta. Hasilnya, dari pemeriksaan tersebut Arteta ternyata telah terjangkit Viruss Korona juga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini