nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gugur dari Liga Champions, Liverpool Diminta Fokus ke Merseyside Derby

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 12 Maret 2020 20:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 12 45 2182450 gugur-dari-liga-champions-liverpool-diminta-fokus-ke-merseyside-derby-RsNA0dpEWv.jpg Liverpool vs Atletico (Foto: Twitter/@atletienglish)

LIVERPOOL Liverpool kalah 2-3 dari Atletico Madrid pada leg II babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 di Anfield Stadium, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB. Hasil itu membuat Liverpool kalah agregat 2-4 dari Atletico sehingga gagal mempertahankan gelar juara.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson tidak mau The Reds –julukan Liverpool– terlalu lama meratapi kekalahan tersebut. Sebab, Liverpool memiliki pertandingan besar di depan mata, yakni Derby Merseyside lawan Everton pada pekan ke-30 Liga Inggris.

Liverpool vs Atletico Madrid (Foto: Twitter/@atletienglish)

Pertandingan itu akan berlangsung di Goodison Park pada Selasa 17 Maret 2020 dini hari WIB. Bermain di kandang lawan akan menyulitkan Liverpool meski tim asuhan Jurgen Klopp itu unggul dalam kualitas. Dalam derby ada hal-hal lain yang dapat memengaruhi hasil akhir.

BACA JUGA: Usai Tersingkir dari Liga Champions, Ruang Ganti Liverpool Sunyi

Jika kehilangan fokus akibat hasil buruk di Liga Champions maka bukan tidak mungkin Liverpool akan kehilangan poin. Hal itu adalah skenario terburuk untuk Liverpool. Apalagi, The Reds cuma butuh enam poin lagi untuk jadi kampiun Liga Inggris. Oleh sebab itu, Henderson meminta kawan-kawannya untuk segara bangkit agar bisa mengakhiri musim ini dengan baik.

“Kami memiliki derby berikutnya, yang merupakan pertandingan besar bagi kami. Itulah yang harus segera menjadi fokus,” ujar Henderson, menyadur dari laman resmi Liverpool, Kamis (12/3/2020).

“Sebab, itu adalah pertandingan besar. Kami akan terus menjalaninya pertandingan demi pertandingan hingga akhir musim. Kami ingin menyelesaikannya dengan kuat,” tandasnya.

Okezonebola #tempatnyagilabola

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini