Liverpool vs Atletico, Henderson Minta The Reds Bangkit

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 12 Maret 2020 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 12 261 2182384 liverpool-vs-atletico-henderson-minta-the-reds-bangkit-dDX0jrgPwE.jpg James Milner dan Andrew Robertson (Foto: Twitter: @JamesMilner)

LIVERPOOL Liverpool kalah 2-3 dari Atletico Madrid pada leg II babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 di Anfield Stadium, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB. Hasil itu membuat Liverpool kalah agregat 2-4 dari Atletico sehingga gugur.

Kekalahan itu terasa sangat menyakitkan karena Liverpool berstatus sebagai juara bertahan. Selain itu, The Reds kalah setelah mendominasi permainan selama 120 menit. Akan tetapi, Kapten Liverpool, Jordan Henderson meminta timnya untuk segera bangkit.

Liverpool vs Atletico Madrid (Foto: Twitter/@atletienglish)

Henderson tahu beberapa hari setelah kekalahan ini akan sangat berat untuk dilalui. Meski begitu, Liverpool harus segera bereaksi karena musim ini belumlah berakhir. The Reds –julukan Liverpool– masih memiliki tanggung jawab untuk mengakhiri Liga Inggris dengan baik.

BACA JUGA: Diego Costa Ngamuk Usai Digantikan di Laga Liverpool vs Atletico Madrid

Henderson tidak mau kekalahan dari Atletico membuat Liverpool kehilangan fokus di Liga Inggris. Apalagi, The Reds hanya butuh enam poin lagi untuk bisa mengklaim diri mereka sebagai kampiun Liga Inggris pada musim ini.

“Para pemain memberikan segalanya. Seperti yang selalu kami lakukan, kami meninggalkan semuanya di lapangan tetapi sayangnya tidak bisa mendapatkan hasil yang diinginkan,” ujar Henderson, menyadur dari laman resmi Liverpool, Kamis (12/3/2020).

“Malam ini dan besok rasanya tidak akan enak, tetapi kami harus menggunakannya (sebagai tambahan motivasi). Kemudian bereaksi dengan cara yang benar dan menyelesaikan musim ini dengan baik,” imbuhnya.

Setelah ini, Liverpool akan melawan Everton dalam Derby Merseyside di Goodison Park pada Selasa 17 Maret 2020 dini hari WIB. Pertandingan itu tidak akan mudah karena meski Liverpool lebih unggul, tetapi dalam derby ada faktor lain yang bisa menentukan hasil akhir. The Reds harus tampil apik dan meraih tiga poin untuk memuluskan langkah mereka jadi juara Liga Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini