nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool vs Atletico, Henderson Sebut Jan Oblak Jadi Pembeda

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 12 Maret 2020 17:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 12 261 2182361 liverpool-vs-atletico-henderson-sebut-jan-oblak-jadi-pembeda-iJtZ68eLJ6.jpg Jan Oblak (Foto: Twitter/@atletienglish)

LIVERPOOL Liverpool kalah 2-3 dari Atletico Madrid pada leg II babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 di Anfield Stadium, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB. Hasil itu membuat Liverpool kalah agregat 2-4 dari Atletico. The Reds –julukan Liverpool– pun gugur di babak 16 besar.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson menilai timnya bermain apik tetapi penampilan Jan Oblak di bawah mistar gawang Atletico jadi pembeda. Henderson memuji peforma Oblak yang bisa menggagalkan mayoritas peluang Liverpool. Oblak menggagalkan sembilan dari 11 peluang Liverpool.

Liverpool vs Atletico Madrid (Foto: Twitter/@atletienglish)

Sementara itu, hal sebaliknya terjadi di bawah mistar gawang Liverpool. Adrian San Miguel yang menggantikan peran Alisson Becker tampil sangat buruk. Adrian hanya mampu menggagalkan tiga dari enam peluang Atletico. Bahkan, gol pertama Atletico (97’) tercipta karena blunder Adrian.

BACA JUGA: Liverpool vs Atletico Madrid, Klopp Kritik Taktik yang Dipakai Simeone

Perbedaan performa kiper menjadi pembeda pada pertandingan dini hari tadi. Liverpool pun gagal menciptakan keajaiban seperti musim lalu saat menyingkirkan Barcelona di semifinal Liga Champions.

“Dia (Jan Oblak) melakukan beberapa penyelamatan hebat tetapi kami menciptakan begitu banyak peluang untuk mencetak gol. Jelas tidak bisa menemukan (gol) ketiga untuk mematikan pertandingan,” ujar Henderson, menyadur dari laman resmi Liverpool, Kamis (12/3/2020).

Liverpool sekarang hanya bisa meraih satu gelar juara pada musim ini. Tim asuhan Jurgen Klopp itu tinggal selangkah lagi menjadi juara Liga Inggris. Asalkan bisa menang di dua pertandingan selanjutnya maka The Reds akan mengakhiri 30 tahun puasa gelar juara Liga Inggris mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini