20 Menit Awal Krusial bagi Liverpool di Laga Kontra Atletico Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 10 Maret 2020 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 10 261 2181230 20-menit-awal-krusial-bagi-liverpool-di-laga-kontra-atletico-madrid-3QgqavGoUW.jpg Anfield menjadi arena laga Liverpool vs Atletico Madrid. (Foto: @AdriSanMiguel)

LIVERPOOL – Eks pemain Liverpool, Luis Garcia, menilai 20 menit awal amat krusial bagi The Reds –julukan Liverpool. Hal itu saat Liverpool menjamu Atletico Madrid di leg II babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, Kamis 12 Maret 2020 dini hari WIB.

Dalam pandangan Garcia, andai Liverpool sanggup mencuri gol cepat atau mampu membuat Atletico kelimpungan di awal pertandingan, The Reds –julukan Liverpool– memiliki peluang yang sangat besar untuk lolos ke perempatfinal Liga Champions 2019-2020.

Stadion Anfield

Kondisi itulah yang tidak dialami Liverpool saat bertandang ke markas Atletico pada leg I. Saat itu, mental skuad Liverpool sedikit mengalami gangguan setelah Atletico mencetak gol cepat pada menit keempat via Saul Niguez.

BACA JUGA: Liverpool vs Atletico Madrid, Luis Garcia Prediksi The Reds Lolos ke Perempatfinal

Setelah gol tersebut, pelatih Atletico Diego Simeone menerapkan pertahanan rapat nan terorganisir. Alhasil, Mohamed Salah dan kawan-kawan kebingungan menembus pertahanan Atletico yang digalang Stefan Savic dan kawan-kawan.

Karena itu, andai Liverpool sanggup mencetak gol cepat di Anfield, organisasi pertahanan Atletico diprediksi bakal terpecah. Pada momen itulah Liverpool bisa mencetak gol-gol selanjutnya, sekaligus mengejar ketertinggalan 0-1 di leg I.

“Ketika Anda bermain di Anfield, Anda tahu bisa mencetak gol di menit pertama, atau menunggu hingga akhir pertandingan. Saya bisa bilang begitu karena saya sempat merasakannya,” kata Garcia mengutip dari laman resmi Liverpool,” Selasa (10/3/2020).

“Saya pikir 20 menit awal akan penting bagi Liverpool. Mereka harus mengontrol situasi dalam kurun waktu tersebut. Liverpool mesti mencetak gol di 10 menit pertama dan terus memberi tekanan kepada mereka. Saya pikir itu adalah kunci,” tutup Garcia.

Okezonebola #tempatnyagilabola

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini