Liverpool vs Bournemouth, Klopp Yakin Kepercayaan Diri Para Pemain Telah Kembali

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 08 Maret 2020 03:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 08 45 2179896 liverpool-vs-bournemouth-klopp-yakin-kepercayaan-diri-para-pemain-telah-kembali-5Olc5Y5BnR.JPG Jurgen Klopp (Foto: Premier League)

LIVERPOOL Liverpool menang tipis 2-1 atas Bournemouth pada pekan ke-29 Liga Inggris 2019-2020. Pada pertandingan yang berlangsung di Anfield Stadium, Sabtu 7 Maret 2020 itu, Liverpool tertinggal lebih dulu tetapi mampu membalikkan keadaan berkat gol Mohamed Salah (25’) dan Sadio Mane (33’).

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan ia selalu percaya pada kemampuan para pemain asuhannya. Klopp menilai setiap pemain Liverpool punya kualitas tetapi terkadang tidak keluar maksimal saat kurang percaya diri. Rasa percaya diri para pemain Liverpool sedikit berkurang karena meraih hasil buruk di empat pertandingan terakhir.

Mohamed Salah (Foto: Premier League)

Liverpool menderita tiga kekalahan dan cuma meraih satu kemenangan. Akan tetapi, laju negatif itu diputus pada pertandingan kontra Bournemouth. Para pemain Liverpool mendapatkan lagi kepercayaan dirinya dalam pertandingan kontra tim asuhan Eddie Howe tersebut.

BACA JUGA: Liverpool Berjarak Sembilan Poin dari Gelar Juara Liga Inggris 2019-2020

Klopp menilai kepercayaan diri bukanlah hal yang dapat dimiliki selamanya. Juru taktik berpaspor Jerman itu menyatakan kepercayaan diri datang dan pergi, tetapi akan selalu ada saat semua hal berjalan baik.

Saya tahu apa yang bisa dilakukan anak-anak, tapi saya bukan orang yang bermain melainkan mereka. Kami sudah mengatakan sebelumnya, kepercayaan bukan sesuatu yang Anda dapatkan, taruh dalam saku dan simpan selama sisa hidup Anda. Anda perlu rasa nyaman saat semua hal bekerja (dengan baik),” ujar Klopp, menyadur dari BBC, Minggu (8/3/2020).

Kemenangan atas Bournemouth semakin mengukuhkan posisi Liverpool di puncak klasemen sementara. Liverpool telah mengoleksi 82 poin unggul 25 angka dari sang juara bertahan Manchester City yang ada di posisi kedua. The Reds –julukan Liverpool hanya butuh tiga kemenangan lagi untuk meraih gelar juara Liga Inggris.

Okezonebola #tempatnyagilabola

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini