Liverpool Berjarak Sembilan Poin dari Gelar Juara Liga Inggris 2019-2020

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 08 Maret 2020 00:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 08 45 2179878 liverpool-berjarak-sembilan-poin-dari-gelar-juara-liga-inggris-2019-2020-9Hj7lDc756.JPG Sadio Mane dan Mohamed Salah (Foto: Premier League)

LIVERPOOL Liverpool menang tipis 2-1 atas Bournemouth pada pekan ke-29 Liga Inggris 2019-2020. Pada pertandingan yang berlangsung di Anfield Stadium, Sabtu 7 Maret 2020 itu, Liverpool tertinggal lebih dulu tetapi mampu membalikkan keadaan berkat gol Mohamed Salah (25’) dan Sadio Mane (33’).

Kemenangan itu diraih Liverpool dengan susah payah tetapi yang terpenting adalah tiga poin. Sebab, tiga poin dari Bournemouth membuat Liverpool hanya butuh tiga kemenangan lagi untukmengklaim gelar juara Liga Inggris musim ini.

Sadio Mane (Foto: Premier League)

Liverpool duduk nyaman di puncak klasemen sementara dengan koleksi 82 poin. The Reds –julukan Liverpool– unggul 25 poin dari sang juara bertahan, Manchester City yang ada di posisi kedua. Keunggulan 25 poin hampir mustahil diperpendek oleh Man City.

BACA JUGA: Liverpool vs Bournemouth, Salah dan Mane Bawa The Reds Comeback

Dengan keadaan sekarang maka Liverpool hanya harus fokus kepada diri sendiri. Sebab, tiga pertandingan selanjutnya tidak akan mudah untuk Liverpool lalui. Liverpool akan melawan Everton, Crystal Palace dan Man City di tiga pertandingan selanjutnya.

Dua pertandingan yang diprediksi akan menyulitkan Liverpool adalah laga kontra Everton dan Man City. Apalagi, Liverpool akan bertindak sebagai tim tamu di dua pertandingan tersebut. Faktor tuan rumah akan menguntungkan Everton serta Man City.

Everton yang sedang naik daun dengan Carlo Ancelotti tentu tidak mau kalah pada Derby Merseyside. Man City pun begitu, apalagi The Citizens –julukan Man City– ingin menjaga harga diri mereka sebagai juara bertahan dalam dua musim terakhir.

The Citizens diprediski akan berusaha keras untuk menunda pesta juara Liverpool. Akan tetapi, jika Man City kehilangan poin lagi sebelum berjumpa Liverpool maka trofi Liga Inggris akan lebih cepat berada di Anfield.

Okezonebola #tempatnyagilabola

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini