Ronaldinho Ditangkap di Paraguay karena Paspor Palsu

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 05 Maret 2020 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 05 51 2178558 ronaldinho-ditangkap-di-paraguay-karena-paspor-palsu-lTmTaL5gBC.jpg Ronaldinho (Foto: AFP)

ASUNCION – Legenda sepakbola Brasil, Ronaldinho dan kakaknya, Roberto Assis ditangkap di Ibu Kota Paraguay, Asuncion. Seperti yang dilaporkan Xinhuanet, Kamis (5/3/2020), penangkapan dilakukan oleh pihak berwajib karena Ronaldinho dan kakaknya masuk ke Paraguay dengan paspor palsu.

Penangkapan kakak-beradik itu terjadi di Resort Yacht dan Golf Club pada Rabu 4 Maret 2020 malam waktu setempat. Masalah yang menimpa Ronaldinho dan kakaknya telah dikonfirmasi oleh Menteri Dalam Negeri Paraguay, Euclides Acevedo.

Ronaldinho dan Lionel Messi (Foto: AFP)

Acevedo menyatakan Ronaldinho melakukan kejahatan karena menggunakan paspor palsu untuk masuk ke Paraguay. Menteri Dalam Negeri Paraguay itu sangat menghormati popularitas Ronaldinho sebagai legenda sepakbola Brasil dan dunia, tetapi proses hukum tetap berlanjut.

BACA JUGA: Ronaldinho Ungkap Kekaguman terhadap Messi

“Tuan Ronaldinho memiliki paspor palsu. Itu adalah kejahatan dan karenanya penangkapan telah diperintahkan. Saya menghormati popularitas olahraganya tetapi hukum perlu dihormati tidak peduli siapa yang Anda," ujar Acevedo.

Acevedo juga menyatakan bahwa penyelidikan hingga saat ini masih berlangsung. Setelah penyelidikan selesai maka hasilnya segera diumumkan kepada publik pada konferensi pers yang akan berlangsung pada Kamis (5/3/2020) waktu setempat.

Kejadian ini menambah catatan masalah Ronaldinho yang berkaitan dengan hukum. Sebelumnya pada November 2018, dokumen perjalanan Ronaldinho dan Assis juga disita otoritas Brasil karena gagal membayar denda atas kasus yang menjerat mereka pada 2015.

Kemudian pada tahun lalu, Ronaldinho dan Assis juga dihukum larangan pergi ke luar negeri serta denda jutaan dolar, setelah membangun tempat penangkapan ikan tanpa izin lingkungan. Pada September 2019, paspor Ronaldinho dan Assis baru pulih tetapi kini mereka terlilit masalah lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini