nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Posisi De Gea di Man United Berpotensi Digantikan Kiper Sheffield United

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 03 Maret 2020 11:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 03 45 2177308 posisi-de-gea-di-man-united-berpotensi-digantikan-kiper-sheffield-united-LrHD2mXzWa.jpg Kiper Manchester United, David De Gea. (Foto: Twitter De Gea)

MANCHESTER – Blunder yang dibuat kiper Manchester United, David De Gea, di laga kontra Everton pada Minggu 1 Maret 2020 kemarin membuat posisinya kini cukup terancam. Sebab kini De Gea acap kali melakukan blunder sehingga Man United harus membayarnya dengan kebobolan dan tak jarang membuat tim tersebut menjadi gagal menang.

Andai kata blunder De Gea itu terus terjadi di sisa laga musim 2019-2020, maka bukan tidak mungkin kiper asal Spanyol tersebut bakal ditendang dari posisi penjawa gawang pertama Man United. Apalagi di Liga Inggris musim ini saja De Gea sudah kemasukan 30 gol. Karena itua ia bisa dicadangkan atau mungkin dijual pada bursa transfer musim panas 2020 mendatang.

Baca Juga: Gagal ke Madrid Dinilai Jadi Penyebab De Gea Sering Bikin Blunder

Dean Henderson, kiper Sheffield pinjaman dari Man United

Lantas siapa kira-kira yang bakal menggantikan peran De Gea jika disingkirkan nanti? Menurut laporan dari Daily Mail, Selasa (3/3/2020), orang tersebut bukan kiper kedua Man United saat ini, yakni Sergio Romero, melainkan Dean Henderson.

Henderson adalah kiper Man United yang saat ini sedang dipinjamkan mereka ke Sheffield United. Bersama Sheffield, Henderson mampu tampil menjadi kiper utama dan berhasil membuat tim tersebut tampil sensasional di Liga Inggris 2019-2020.

Bagaimana tidak, Henderson yang baru kebobolan 22 kali itu berhasil membuat Sheffield menjadi tim kedua dengan jumlah kejebolan paling sedikit hingga Liga Inggris 2019-2020 baru mau memasuki pekan ke-29 (Sheffield baru bermain 27 kali). Tercatat Sheffield baru kebobolan 25 kali (22 di antaranya saat Henderson bermain) atau selisih lima angka saja dari Liverpool yang menjadi tim paling sedikit kebobolan di musim ini.

Jadi, dengan kontrak peminjaman Henderson di Sheffield bakal berakhir di akhir musim 2019-2020, maka peluangnya untuk masuk skuad utama Man United jelas semakin besar. Jika Henderson nyatanya dibutuhkan Man United, maka skenario De Gea pergi dari Old Trafford juga akan semakin besar.

Okezonebola #tempatnyagilabola

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini