nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal ke Madrid Dinilai Jadi Penyebab De Gea Sering Bikin Blunder

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 03 Maret 2020 09:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 03 45 2177194 gagal-ke-madrid-dinilai-jadi-penyebab-de-gea-sering-bikin-blunder-1TCrO1oRhW.jpg David De Gea (Foto: Getty Images)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Peter Schmeichel, memiliki penilaian tersendiri terhadap David de Gea yang sering melakukan blunder. Menurutnya situasi tersebut bisa saja terjadi karena sang kiper memiliki kekecewaan ketika gagal pindah ke Real Madrid.

Terbaru, De Gea membuat blunder ketika Man United bertamu ke markas Everton pada pekan ke-28 Liga Inggris 2019-2020. Blunder tersebut pun berakibat fatal karena Man United gagal meraih poin penuh dan harus puas menerima hasil imbang 1-1.

David de Gea

Bagi De Gea ini bukan pertama kalinya ia melakukan blunder. Karena itu, Schmeichel menilai ada sesautu yang salah dari performa kiper berpaspor Spanyol tersebut. Salah satu penyebabnya mungkin bisa datang dari kegagalannya hengkang ke Madrid.

Baca juga Bikin Blunder, Solskjaer Masih Percaya Kehebatan De Gea

“Saya pikir ada kekecewaan karena ia tidak pergi ke Real Madrid pada waktu itu, merasa seperti ia terjebak di sini, membangun kembali tim, rasa tidak aman di pertahanan dan ada banyak hal terjadi,” ungkap Schmeichel, mengutip dari Goal, Selasa (3/3/2020).

“Tetapi saya pikir dengan pengalamannya ia harus menjadi orang yang menenangkan dan memastikan setiap hal mudah ditangani. Dalam situasi tertentu, itu belum terjadi dan orang-orang mulai fokus pada hal itu,” tambahnya.

“Ketika menunjukkan sesuatu pada penampilanmu, Anda mulai memikirkannya dan mulai percaya bahwa Anda memiliki masalah. Mungkin itulah sebabnya kami melihat David de Gea dalam situasi ini,” pungkasnya.

Okezonebola #tempatnyagilabola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini