Vamos FC Atasi Perlawanan Jeck Kato 6-4

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 29 Februari 2020 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 29 51 2176133 vamos-fc-atasi-perlawanan-jeck-kato-6-4-XganLSngx1.jpg Vamos FC Mataram sukses menang 6-4 atas Jeck Kato 86 (Foto: Instagram/Vamos Mataram)

MATARAM – Vamos FC Mataram membuka peluang untuk lolos mendampingi Black Steel Manokwari ke Final Four Liga Futsal Profesional 2020. Kemenangan 6-4 atas Jeck Kato Berau pada matchday 11 pekan keenam, Sabtu (29/2/2020) sore WIB mengukuhkan posisi mereka di peringkat dua klasemen Grup A.

Berlaga di hadapan pendukungnya sendiri di GOR 17 Desember, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Vamos FC langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Tuan rumah sudah unggul sejak detik 14 lewat kaki Al Fajri Zikri yang membuat Semeton –julukan pendukung Vamos- bersorak gembira.

Baca juga: Bantai Futsal 35 1-8, Black Steel Pastikan Tempat di Final Four

Dua gol tambahan berhasil disarangkan oleh Nandy Sukma Wijaya dan kapten Syahidansyah Lubis membuat Vamos FC dalam posisi yang sangat nyaman. Akan tetapi, Jeck Keto Berau sanggup bangkit dan menceploskan tiga gol lewat Tricahyo, Furqon Doni, dan Hamzah sehingga membuat skor imbang 3-3 saat turun minum.

Sayangnya, perlawanan Jeck Kato hanya sampai babak pertama saja. Vamos FC tidak membiarkan lawan untuk bangkit dan berbalik unggul. Gol kedua Syahidansyah Lubis, Dennis Guna Bawana, dan Iqbal Aliefian, hanya mampu dibalas satu kali oleh Rahmad Rawagus. Skor akhir 6-4 untuk kemenangan Vamos FC.

Hasil tersebut membuka peluang sang juara bertahan melenggang ke Final Four. Tambahan tiga poin membuat Vamos FC kini mengoleksi 25 angka dari 11 pertandingan. Mereka unggul sembilan angka dari peringkat ketiga Giga FC Kota Metro yang baru akan bertanding pukul 18.00 WIB melawan BJL 2000.

Puncak klasemen masih dikuasai Black Steel Manokwari yang mencukur habis Futsal 35 Bandung dengan skor 8-1. Kemenangan itu sekaligus mengantarkan runner-up Liga Futsal Profesional 2019 tersebut ke Final Four karena koleksi 31 poin tidak mungkin lagi dikejar oleh Giga FC dengan tiga partai tersisa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini