Share

Arsenal vs Olympiakos, The Gunners Cetak Rekor Buruk

Ramdani Bur, Okezone · Jum'at 28 Februari 2020 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 28 51 2175414 arsenal-vs-olympiakos-the-gunners-cetak-rekor-buruk-qqSQPQqaqL.jpg Aubameyang saat coba diberi semangat Martinelli. (Foto: @AFTV)

LONDON Arsenal mencatatkan rekor buruk setelah kalah 1-2 dari Olympiakos di leg II babak 32 besar Liga Eropa 2019-2020, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB. Pertama kali dalam 18 pertandingan terakhir, Arsenal gagal lolos ke babak selanjutnya meski pada pertemuan pertama menang di laga tandang.

Arsenal menatap laga kontra Olympiakos dengan optimistime tinggi. Sebab, pada leg I yang digelar pekan lalu di markas Olympiakos, The Gunners –julukan Arsenal– menang 1-0.

Arsenal

Alhasil, Arsenal dijagokan lolos ke 16 besar, mengingat mereka melakoni pertandingan kedua di kandang sendiri. Terlebih, Arsenal dibantu sejarah, yakni dalam 18 pertandingan sebelumnya, London Merah selalu lolos ke babak selanjutnya setelah unggul dalam leg I yang dilangsungkan di kandang lawan.

BACA JUGA: Aubameyang Ungkap Penyebab Arsenal Kalah dari Olympiakos

Akan tetapi, nasib berkata lain. Arsenal tumbang 1-2 dari Olympiakos. Dalam laga tersebut, Olympiakos unggul lebih dulu via aksi Pape Cisse pada menit 53. Skor berubah 1-0 dan bertahan hingga waktu normal berakhir. Karena agregat sama kuat, laga pun berlanjut ke babak tambahan 2 x 15 menit.

Pada babak tambahan tersebut, Arsenal sempat menyamakan kedudukan via aksi Pierre-Emerick Aubameyang pada menit 113. Jika skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir, Arsenal yang akan lolos ke 16 besar. Akan tetapi, Olympiakos sanggup mencetak gol kedua ketika pertandingan tersisa satu menit lewat Youssef El-Arabi.

Meski agregat sama kuat 2-2, Olympiakos yang berhak lolos ke 16 besar. Sebab, wakil Yunani tersebut unggul agresivitas gol tandang atas Arsenal. The Gunners pun harus menunda keinginan mereka menjadi kampiun Liga Eropa, yang mana pada musim lalu Arsenal lolos hingga final.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini