nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesepakbola di Italia Positif Kena Virus Korona

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 28 Februari 2020 11:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 28 47 2175465 pesepakbola-di-italia-positif-kena-virus-korona-S0b1cio9Zj.jpg Juventus U-23 vs Pianese (Foto: Twitter/JuventusYouth)

TUSCANY – Seorang pesepakbola Italia dari klub Unione Sportiva Pianese dinyatakan positif terjangkit Virus Korona. Pemain yang tidak disebutkan identitasnya itu diketahui sudah menunjukkan gejala sejak pekan lalu.

Pianese sendiri merupakan juara Serie D musim lalu yang saat ini tengah berkiprah di kompetisi Serie C Liga Italia. Melansir dari laman Sky Sports, Jumat (28/2/2020), pemain yang terjangkit Virus Korona tersebut tidak tampil saat Pianese menghadapi Juventus U-23 pada akhir pekan kemarin.

Namun, ia sempat ikut makan siang bersama rekan satu tim lainnya sebelum laga dimulai. Pemain tersebut diduga terjangkit Virus Korona setelah mengunjungi orangtuanya di Emilia dengan perjalanan menggunakan kereta.

Baca juga: Dampak Virus Korona, Laga Juventus vs Inter Milan Resmi Digelar Tanpa Penonton

Manajemen tim Pianese juga sempat membatalkan sesi latihan sembari menunggu instruksi departemen kesehatan Italia. Sebab, pemain tersebut sempat berada dalam latihan tim setelah menunjukkan gejala tersebut.

Hal ini berimbas kepada tim Juventus U-23 yang memutuskan untuk tidak berlatih satu lapangan dengan para pemain tim utama dalam beberapa hari ke depan.

Sebagaimana diketahui, Italia menjadi salah satu negara di Eropa dengan kasus Virus Korona terbanyak hingga saat ini. Berdasarkan laporan, sedikitnya 655 orang telah dinyatakan positif terjangkit dan 17 orang meninggal dunia akibat virus yang biasa disebut Covid-19 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini