Inter vs Ludogorets Jadi Ajang Penilaian Conte terhadap Sanchez dan Eriksen

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 05:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 27 51 2174717 inter-vs-ludogorets-jadi-ajang-penilaian-conte-terhadap-sanchez-dan-eriksen-7cnnGebJYw.jpg Christian Eriksen (Foto: Laman resmi Inter)

MILAN Inter Milan akan melawan Ludogorets pada leg II babak 32 besar Liga Eropa 2019-2020. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Giuseppe Meazza pada Jumat 28 Februari 2020, dini hari WIB. Kemenangan tentu jadi target utama Pelatih Inter, Antonio Conte.

Namun, ada hal lain yang juga ingin dilihat Conte di pertandingan itu. Conte ingin melihat sejauh mana perkembangan Alexis Sanchez dan Christian Eriksen. Dari kacamata Conte, pertandingan kontra Ludogorets bisa jadi ajang penilaian terhadap Sanchez dan Erikses dari sisi fisik serta teknik.

Alexis Sanchez (Foto: Twitter/@Inter_en)

Sanchez baru pulih dari cedera sehingga penampilannya belum 100 persen kembali seperti semula. Sementara itu, Eriksen baru dibeli Inter dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim dingin 2020, sehingga masih beradaptasi.

BACA JUGA: Hanya Kameramen yang Bisa Saksikan Laga Inter vs Ludogorets di Stadion

“Ini adalah permainan yang dapat bertindak sebagai penilaian fisik dan taktik yang lebih mendalam untuk melihat apakah pemain tertentu, seperti Sanchez karena cederanya dan Eriksen yang baru datang baru-baru ini, mengalami kemajuan serta pemahaman lebih lanjut dari apa yang kami inginkan dalam serangan dan pertahanan. Selain itu, juga untuk melihat kondisi mereka dari sudut pandang fisik,” ujar Conte, menyadur dari laman resmi Inter, Kamis (27/2/2020).

Meski jadi ajang penilaian tetapi target utama Inter tetaplah kemenangan. Pada leg I, Inter meraih kemenangan 2-0 di kandang Ludogorets. Hal itu memudahkan langkah Nerazzurri –julukan Inter. Akan tetapi, Inter tidak boleh lengah terhadap tim tamu.

Apalagi Inter tidak akan mendapatkan dukungan dari suporternya, karena pertandingan digelar tanpa penonton. Hal itu dilakukan untuk menanggulangi penyebaran virus Korona (Covid-19) yang terjadi di Italia. Dengan kondisi itu, maka Inter kehilangan pemain ke-12 mereka. Ludogorets lebih diuntungkan dengan situasi tersebut tetapi Inter tetap diungulkan meraih kemenangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini