Share

11 Manula Sambut Pemain di Laga Man United vs Watford, Kenapa?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 24 Februari 2020 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 24 45 2173083 11-manula-sambut-pemain-di-laga-man-united-vs-watford-kenapa-tVeqfU4YQ1.jpg Para pemain Man United saat menyalami 11 orang manula. (Foto: PA)

MANCHESTER – Manajemen Manchester United mengambil langkah unik jelang timnya menjamu Watford di pekan ke-27 Liga Inggris 2019-2020, Minggu 23 Februari 2020 malam WIB. Sebelum pertandingan dimulai, mereka mengundang 11 kakek-kakek untuk masuk ke lapangan Stadion Old Trafford.

Kemudian, 11 kakek-kakek tersebut mendapat penghormatan dengan disalami starting XI Man United di laga kontra Watford. Kapten Man United, Harry Maguire, beserta rekan-rekannya dengan senang hati menyalami kakek-kakek yang berusia di angka 61 hingga 87 tahun tersebut.

Manchester United

(Solskjaer saat menyalami para manula. Foto: PA)

Manajemen Man United pun tidak main-main dalam memilih kakek-kakek tersebut. Mereka memilih kakek yang rutin menyaksikan perjuangan Anthony Martial dan kawan-kawan di Stadion Old Trafford.

BACA JUGA: Rekor Apik Bruno Fernandes di Titik Penalti, 21 Gol dari 23 Kesempatan

Sekarang yang jadi pertanyaan, mengapa manajemen Man United melakukan langkah di atas? Ternyata langkah yang mereka ambil sangatlah mulia. Bekerja sama dengan salah satu perusahaan cokelat, manajemen Man United ingin anak muda sering menjalin komunikasi dengan para sesepuh mereka.

Sebab, menurut data yang ada, dari 2,6 juta manusia usia lanjut (manula, di atas 65 tahun) yang ada di Inggris, mereka jarang mendapat perhatian dari orang sekitarnya. Bagaimana tidak, di setiap minggunya, manula itu hanya berbicara dengan dua orang menurut data yang ada.

Bahkan dari 2,6 juta itu, sebanyak 225 ribu di antaranya sama sekali tidak berbicara dengan siapa pun di sepanjang minggu. Karena itulah, manajemen Man United bersama perusahaan cokelat tersebut sengaja mengundang para manula. Tujuannya jelas agar mereka mau berinteraksi layaknya seperti masih di usia produktif.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini