Share

Rekor Apik Bruno Fernandes di Titik Penalti, 21 Gol dari 23 Kesempatan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 24 Februari 2020 09:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 24 45 2173067 rekor-apik-bruno-fernandes-di-titik-penalti-21-gol-dari-23-kesempatan-BV19I18JXU.jpg Bruno Fernandes hanya dua kali gagal saat mengeksekusi penalti (Foto: Twitter/@PremierLeague)

MANCHESTER – Keran gol Bruno Fernandes untuk Manchester United akhirnya terbuka. Gelandang berpaspor Portugal itu mencetak gol perdananya buat Setan Merah lewat titik putih pada laga kontra Watford, Minggu 23 Februari malam WIB pada pekan 27 Liga Inggris 2019-2020. Menariknya, Bruno Fernandes ternyata punya statistik mengesankan soal penalti.

Sepanjang kariernya, Bruno Fernandes sudah mengeksekusi penalti sebanyak 23 kali. Dua dari 23 penalti itu gagal dan 21 lainnya berhasil merobek jala gawang lawan. Satu catatan menarik adalah, pria berusia 25 tahun itu selalu sukses mengonversi 12 penalti terakhirnya untuk menjadi gol.

Baca juga: Bruno Fernandes Ungkap Alasan di Balik Teknik Eksekusi Penaltinya

Berkaca pada statistik Transfermarkt, Senin (24/2/2020), kegagalan terakhir Bruno Fernandes untuk membobol gawang lawan dari titik putih terjadi pada 20 Oktober 2018. Ketika itu penaltinya digagalkan kiper Miguel Soares pada laga Piala Portugal (mirip Piala FA di Inggris) antara Sporting Lisbon vs Loures.

Setelah itu, kesebelasan yang dibela Bruno Fernandes mendapat 11 hadiah tendangan penalti (10 Sporting Lisbon dan satu Man United) pada rentang Maret 2019 – Februari 2020. Seluruh eksekusi penalti pemain kelahiran Maia tersebut mampu merobek jaring lawan.

Tekniknya mengeksekusi penalti pada laga antara Man United vs Watford pun mencuri perhatian, mirip dengan cara yang dipakai gelandang Chelsea, Jorginho. Pemain bernomor punggung 18 itu sempat melompat sebelum menendang bola untuk mengecoh kiper lawan. Teknik tersebut memang sudah dipakainya sejak lama.

Gol penalti Bruno Fernandes terbukti membawa tuah buat kesebelasan yang dibelanya. Dari 21 gol tersebut, hanya tiga buah yang gagal memberikan kemenangan (satu kalah dan dua seri). Bukan tidak mungkin, eks gelandang Udinese itu kembali dipercaya untuk menjadi eksekutor penalti Man United sepanjang Marcus Rashford absen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini