Saran Robert kepada Duo Penyerang Setelah Laga Persib vs Persikabo

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 22 Februari 2020 11:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 22 49 2172490 saran-robert-kepada-duo-penyerang-setelah-laga-persib-vs-persikabo-UUqY0DKoKU.jpg Castillion gagal bobol gawang Persikabo. (Foto: Persib.co.id/Amandeep Rohimah)

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberi saran kepada dua penyerang asing yang baru mereka kontrak dua pekan lalu, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz. Robert berharap, dua pemain itu dapat bermain lebih gesit ketika Maung Bandung –julukan Persib– turun di kompetisi resmi.

Pada Jumat 21 Februari 2020 sore WIB, Persib menjamu Persikabo 1973 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Saat itu, Robert tidak menurunkan Castillion dan Luiz sebagai duet penyerang layaknya di laga-laga sebelumnya.

Geoffrey Castillion

(Castillion (kanan) gagal cetak gol untuk Persib Bandung. Foto: Persib.co.id)

Kali ini, Robert menempatkan Luiz di posisi gelandang, bersanding dengan Omid Nazari dan Dedi Kusnandar. Sementara itu, Castillion diplot sebagai ujung tombak, diapit dua winger lincah Frets Butuan dan Esteban Vizcarra.

BACA JUGA: Main di Laga Pramusim Persib, Beckham Senang

Hanya saja, Luiz dan Castillion gagal bermain apik dalam laga tersebut. Baik Luiz dan Castillion sama-sama membuang peluang emas yang seharusnya dapat dikonversi menjadi gol. Di menit ke-57, tembakan Luiz yang berada di kotak penalti memanfaatkan umpan silang Frets Butuan masih melambung di atas mistar gawang.

Kemudian di menit 74, Castillion yang berada di muka gawang Persikabo gagal mencetak gol. Saat itu, tembakannya masih membentur bek lawan. Karena itu, sebelum Persib memainkan laga perdana di Liga 1 2020 pada Minggu 1 Maret malam WIB, Robert akan melakukan evaluasi.

“Dan itu justru bagus diketahui mereka sebelum liga dimulai. Persikabo bertahan dengan baik dan saya harus memberi kredit bagi mereka, jadi ke depannya striker kami juga harus lebih cepat,” kata Robert mengutip dari Simamaung,” Sabtu (22/2/2020).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini