nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SPAL vs Juventus, Ronaldo Kembali dalam Skuad Bianconeri

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 22 Februari 2020 06:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 22 47 2172430 spal-vs-juventus-ronaldo-kembali-dalam-skuad-bianconeri-o7LqVKbJiy.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

FERRARA Juventus akan melawan SPAL pada pekan ke-25 Liga Italia 2019-2020 di Stadio Paolo Mazza pada Minggu 23 Februari 2020, dini hari WIB. Tiga poin yang diperebutkan di kandang SPAL penting untuk Juventus agar posisinya di puncak klasemen sementara tidak terkejar oleh Lazio dan Inter.

Juventus datang ke markas SPAL dengan membawa sang megabintang, Cristiano Ronaldo. Cr7 –julukan Ronaldo– sebelumnya absen saat Juventus menang 2-0 atas Brescia di Allianz Stadium. Ronaldo diberi waktu istirahat oleh sang Pelatih, Maurizio Sarri demi menjaga kondisi fisiknya.

Juventus (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Performa Ronaldo tidak mengalami penurunan meski kini telah berusia 35 tahun. Akan tetapi, seperti manusia normal maka daya tahan tubuh Ronaldo pasti mengalami penurunan seiring bertambahnya usia. Agar Ronaldo tetap bugar saat dibutuhkan Juventus, maka sangat penting untuk mengatur waktu bermainnya.

BACA JUGA: Kaka Ungkap Kualitas Terbesar yang Dimiliki Ronaldo

Setelah memberi waktu istirahat, sekarang saatnya Juventus menggunakan tenaga Ronaldo. Pemain berpaspor Portugal itu sudah mengoleksi 24 gol untuk Juventus pada musim ini. Sebanyak 20 dari 24 gol itu dicatatkan Ronaldo di Liga Italia. Ronaldo pun menempati posisi kedua di daftar top skor sementara, terpaut enam gol dari pemain Lazio, Ciro Immobile yang duduki tempat pertama.

Catatan gol Ronaldo itu jadi jaminan bahwa lini depan Juventus akan sangat mengerikan pada akhir pekan ini. Meski Ronaldo telah kembali tetapi ada beberapa pemain bintang Juventus yang tidak masuk dalam skuad melawan SPAL.

Mereka adalah Leonardo Bonucci, Gonzalo Higuain, Miralem Pjanic, Merih Demiral, Sami Khedira dan Douglas Costa. Di antara enam pemain itu, ada tiga yang menderita cedera yakni Demiral, Costa dan Khedira. Meski begitu, absennya keenam pemain tersebut dapat ditutupi oleh penggawa lainnya karena skuad Juventus sangat dalam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini