Roma vs Gent, Fonseca: Yang Penting Menang dan Clean Sheet

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 21 Februari 2020 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 21 51 2172112 roma-vs-gent-fonseca-yang-penting-menang-dan-clean-sheet-PWRecxvKXF.jpg Paulo Fonseca (Foto: Laman resmi UEFA)

ROMA – Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, mengaku senang dengan kemenangan yang diraih timnya saat menjamu Gent pada leg pertama babak 32 besar Liga Eropa 2019-2020. Bermain di Stadio Olimpico, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB, Roma menang dengan skor 1-0.

Meski hanya menang tipis, Fonseca merasa cukup puas dengan hasil tersebut. Baginya, yang terpenting Roma bisa meraih kemenangan karena dalam lima laga terakhir, timnya selalu mendapatkan hasil yang negatif.

Carles Perez Bawa AS Roma Kalahkan Gent

Lebih apik lagi, Roma berhasil mencatatkan clean sheet yang sudah lama tidak dirasakan Giallorossi –julukan Roma– dalam enam laga terakhir. Satu-satunya gol Roma di laga tersebut dicetak Carles Perez pada menit ke-13.

Baca juga Roma vs Gent, Pelatih Ungkap Penyebab Giallorossi Hanya Menang Tipis

“Yang paling penting adalah menang dan menjaga clean sheet. Ini tidak mudah, tetapi para pemain telah berjuang dan bekerja keras untuk meningkatkan diri,” ungkap Fonseca, mengutip dari laman resmi AS Roma, Jumat (21/2/2020).

“Kami belum menemukan kembali tingkat kepercayaan diri yang sebelumnya kami miliki, tetapi para pemain ingin mengubahnya,” tambah pelatih berpaspor Portugal tersebut.

“Penting untuk kepercayaan diri tim untuk tidak kebobolan gol, tetapi saya tidak bisa mengatakan kami menghasilkan kinerja yang hebat. Namun, sangat penting untuk menang hari ini, dan hal yang sama berlaku untuk menjaga clean sheet,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini