Persebaya vs Persija, Aji Santoso Nilai Laga Berjalan Ketat

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 20 Februari 2020 20:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 20 49 2171715 persebaya-nilai-laga-lawan-persija-berjalan-ketat-meski-menang-telak-4-1-gzXbXWmXAZ.jpg Aji Santoso (Foto: Okezone/Avirista Midaada)

SIDOARJO - Persebaya Surabaya berhasil menang telak dengan skor 4-1 atas lawannya Persija Jakarta di laga final Piala Gubernur Jatim 2020. Meski demikian, Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengakui pertandingan tadi tidaklah mudah bagi timnya.

"Pertandingan berjalan ketat dan menarik, ini laga terketat di Piala Gubernur Jatim. Saya bersyukur bisa juara," ujar Aji Santoso seusai laga pada Kamis petang (20/2/2020).

Marko Simic vs Persebaya Surabaya (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

Aji menilai anak asuhnya terutama para pemain muda yang dimainkan cukup memberikan kontribusi nyata bagi tim. Bahkan Hambali berhasil mempersembahkan assist kepada Konate yang berbuah gol menit di menit ke-52.

BACA JUGA: Daftar Juara Piala Gubernur Jatim dari 2002 hingga Kini

"Ada satu yang paling saya suka dan bangga dari turnamen ituadalah pemain muda banyak bermunculan dan sangat baik. Ada Hambali, Alwi, Koko, semua pemain muda mudah-mudahan bisa bersinar lagi," tuturnya kembali.

Di sisi lain, pemain tengah Persebaya, Hambali Tholib menyatakan kehadiran ribuan Bonek di Stadion Gelora Delta Sidoarjo lantas tak langsung membuat laga menjadi mudah bagi Persebaya. Akan tetapi, dirinya bersyukur bisa membawa Bajul Ijo -julukan Persebaya- menjadi juara turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020 tersebut.

"Laga final tadi berjalan cukup ketat. Tapi kamibersyukur akhirnya berhasil juara. Itu bisa jadi modal di Liga 12020. Karena kami banyak belajar di turnamen ini. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi," tambah Hambali.

Persebaya juara usai menangl 4-1 atas Persija . Empat gol Persebaya dicetak oleh Oktavianus Fernando menit ketiga, Makan Konate menit ke- 52, Riky Kambuaya menit ke-56, dan Mahmoud Ied menit ke-80. Sedangkan satu gol Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta- dicetak oleh Marko Simic menit ke-43 melalui sundulan memanfaatkan sepak pojok dari Riko Simanjuntak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini