nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalah dari Man United, Lampard: Itu Bukan karena Kami Tak Beli Pemain!

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 21:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 18 45 2170565 kalah-dari-man-united-lampard-itu-bukan-karena-kami-tak-beli-pemain-h2MwaK6U7r.jpg Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (Foto: Twitter Chelsea)

LONDON – Semenjak bursa transfer musim dingin 2020 ditutup pada akhir Januari 2020 kemarin, Chelsea tercatat belum pernah mengalami kemenangan. The Blues –julukan Chelsea– tercatat hanya bisa meraih hasil imbang 2-2 saat melawan Leicester City dan kalah 0-2 kala bersua Manchester United, yang berlangsung pada Selasa (18/2/2020) dini hari WIB.

Hasil itu jelas bukan merupakan hasil yang baik. Sebab Chelsea sudah membuang lima poin yang sangat berarti untuk klub tersebut agar bisa mengamankan posisi empat besar Liga Inggris 2019-2020.

Baca Juga: Lupakan Chelsea, Maguire Langsung Fokus ke Laga Kontra Watford

Frank Lampard saat sedang melatih Chelsea

Buruknya permainan Chelsea lantas dikait-kaitkan karena skuad asuhan Frank Lampard itu gagal mendatangkan satu pemain pun di bursa transfer musim dingin 2020 kemarin. Namun, Lampard menegaskan hal itu bukanlah masalah utama Chelsea.

Lampard tak berpikir kegagalan Chelsea dalam membeli pemain pada Januari 2020 kemarin menjadi hal yang membuat timnya terus-terusan tampil buruk. Jadi, ia tak mau kekalahan yang baru mereka rasakan dari Man United disebut dikarenakan kegagalan timnya yang tak mendatangkan satu pun pemain ke Stamford Brigde.

Lampard justru melihat sebenarnya Chelsea sudah bermain baik, namun hanya buruk dalam penyelesaian akhir. Jadi, ketika gol sulit tercipta maka kemenangan jelas sangat susah untuk dicapai. Hal itulah yang terjadi saat Chelsea kalah dari Man United.

“Sejujurnya saya tidak ingin berbicara tentang jendela transfer (Januari 2020) karena hal itu tak memengaruhi apa pun saat ini. Kenyataannya, setiap pekan saya melihat permainan kami serta membahas kembali dan menemukan secara statistik dankami tak kalah dari tim lain. Saya tahu itu, namun kami hanya buruk dalam penyelesaian akhirnya,” kata Lampard, mengutip dari Football London, Selasa (18/2/2020).

“Saya tak mau membicarakan tentang penyesalan. Jendela transfer telah resmi ditutup, jadi kami harus melihat ke depan. Saat ini kami berada di posisi keempat (pada klasemen sementara Liga inggris 2019-2020), yang berarti kami perlu untuk terus mempertahankannya,” tuntas pelatih asal Inggris tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini