Share

Persis vs Persib, Robert Alberts: Uji Coba yang Bagus!

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 16 Februari 2020 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 16 49 2169146 persis-vs-persib-robert-albers-uji-coba-yang-bagus-PyyloxUXTp.jpg Robert Rene Alberts puas dengan hasil uji coba Persib Bandung vs Persis Solo (Foto: Persib Bandung)

SOLO โ€“ Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, cukup puas dengan hasil positif yang dipetik anak asuhnya saat beruji coba dengan Persis Solo di Stadion Manahan, Sabtu 15 Februari 2020 malam WIB. Sebab, Laskar Samber Nyawa mampu merepotkan Maung Bandung meski akhirnya tumbang 0-2.

Dua gol Persib Bandung dihasilkan dalam 20 menit pertama laga tersebut. Beckham Putra membuka skor pada menit 11 lewat aksi individu. Enam menit berselang, giliran Zulham Zamrun yang mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan penalti.

Beckham Putra membuka kemenangan timnya (Foto: Twitter/Persib Bandung)

Baca juga: Ditekuk Persib Bandung 0-2, Pelatih Persis Solo Akui Kekalahan

Robert Rene Alberts menilai, agresivitas dan perlawanan dari Persis Solo justru membuahkan hasil positif bagi Persib Bandung. Sebab, Zulham Zamrun dan kawan-kawan akan semakin kuat menjelang kick off Liga 1 2020 pada akhir Februari mendatang.

โ€œPersis Solo bermain sangat bagus dan sepakbola cepat. Banyak pergerakan, agresivitas, kecepatan, itu lah yang kami butuhkan hari ini,โ€ ucap Robert Rene Alberts seusai pertandingan, mengutip dari situs resmi Persib Bandung, Minggu (16/2/2020).

โ€œSaya pikir, secara keseluruhan, ada perbedaan kualitas bahwa kami bisa menyelesaikan dengan baik peluang yang didapat. Tapi, Persis Solo tidak bisa memanfaatkan peluang yang mereka buat. Jadi, ini adalah uji tanding yang bagus untuk pemain,โ€ tukas lelaki berkebangsaan Belanda itu.

Pada akhir jumpa pers, Robert Rene Alberts sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada Persis Solo atas undangan melakukan uji coba. Pria berusia 65 tahun itu tak lupa memuji kreativitas dan militansi yang ditunjukkan Pasoepati terhadap Persis Solo sepanjang 90 menit laga berjalan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini