nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Madura United vs Persebaya, Bajul Ijo Melaju ke Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 17:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 14 49 2168577 madura-united-vs-persebaya-bajul-ijo-melaju-ke-semifinal-piala-gubernur-jatim-2020-tXhHzHraGy.jpg Suasana laga Madura United vs Persebaya Surabaya. (Foto: Twitter Madura United)

BANGKALAN – Persebaya Surabaya untuk berhasil menaklukkan Madura United dengan skor 4-2 di laga pamungkas Grup A Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020, yang berlangsung pada Jumat (14/2/2020) sore WIB. Dengan kemenangan itu, maka Bajul Ijo –julukan Persebaya– berhak untuk terus melaju ke babak semifinal kompetisi tersebut.

Sedangkan bagi Madura United yang memiliki jumlah poin yang sama dengan Bhayangkara FC di klasemen Grup A harus terlebih dahulu menantikan hasil di laga lainnya untuk memastikan lolos atau tidaknya ke semifinal. Bhayangkara vs Persik Kediri sendiri baru akan bertanding pada malam ini.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Penggawa Persebaya, Makan Konate, menjadi sosok di balik keunggulan 2-0 timnya atas Madura United di babak pertama. Tepatnya Konate memberikan keunggulan pertama untuk Persebaya ketika laga memasuki menit ke-21. Konate mampu mencatatkan namanya di papan skor usai melakukan tendangan yang cukup kencang dari luar kotak penalti.

Baca Juga: Madura United vs Persebaya, Konate Bawa Unggul Bajul Ijo di Babak Pertama

Sebelumnya, Konate memang sudah beberapa kali mengancam gawang Madura United yang dikawal oleh Satria Tama. Bahkan di menit ke-12 Konate yang sudah hampir satu lawan satu dengan Satria gagal memasukkan bola karena kiper Madura United tersebut lebih cepat dalam memotong bola.

Setelah itu, Madura United dan Persebaya terus-terusan saling jual beli serangan. Meski begitu, Persebaya sedikit jauh lebih banyak memberikan serangan ketimbang skuad asuhan Rahmad Darmawan itu.

Skuad Persebaya Surabaya

Memasuki menit-menit akhir, Persebaya kembali mencetak gol ke gawang Satria. Lagi-lagi Konate menjadi pahlawan Persebaya di laga tersebut usai mampu menjebol pertahanan Madura United dengan mudah.

Dengan gol Konate di menit ke-44 itu, Persebaya pun berhasil mengakhiri babak pertama dengan skor 2-0 atas Madura United. Hasil itu jelas sangat membantu Persebaya di babak kedua nanti.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Madura United berhasil mencetak gol melalui aksi dari Beto Goncalves di menit 59. Gol Beto itu jelas memberikan harapan bagi Madura United untuk mengejar ketertinggalan mereka dari Persebaya.

Akan tetapi, tiba-tiba Persebaya justru kembali menambahkan pundi-pundi golnya. Kali ini giliran David Da Silva yang mencetak gol untuk Bajul Ijo dan membuat skor sementara 3-1 untuk keunggulan Persebaya atas Madura United.

Tak mau ketinggalan lebih jauh, Madura United pun terus mencoba menambahkan gol. Usaha mereka akhirnya terbayarkan di menit 66 melalui sumbangsih Haris Tuharea dan membuat kedudukan kini menjadi tipis 3-2 untuk keunggulan Persebaya.

Usai papan skor menjadi 3-2, kedua tim semakin gencar melakukan serangan. Baik Persebaya dan Madura United beberapa kali berhasil menciptakan peluang emas di sisa waktu babak kedua. Namun, pertahanan kedua tim pun juga semakin kuat sehingga sulit untuk menembusnya.

Kendati begitu, Arif Satria berhasil memanfaatkan celah dari kuatnya pertahanan Madura United. Melalui sundulannya Arif berhasil membuat skor menjadi 4-2 dan sundulannya tersebut menjadi gol terakhir di laga itu. Dengan begitu Persebaya menang 4-2 atas Madura United dan berhak untuk terus melaju ke babak semifinal Piala Gubernur Jatim 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini