Madura United vs Persebaya, Konate Bawa Unggul Bajul Ijo di Babak Pertama

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 14 49 2168524 madura-united-vs-persebaya-konate-bawa-unggul-bajul-ijo-di-babak-pertama-LW1wpt4zf8.JPG Skuad Persebaya. (Foto: Media Persebaya)

BANGKALAN – Persebaya Surabaya untuk sementara waktu berhasil unggul 2-0 atas Madura United di babak pertama pada laga pamungkas Grup A Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020, Jumat (14/2/2020) sore WIB. Striker andalan Bajul Ijo –julukan Persebaya–, yakni Makan Konate menjadi pemain yang memberikan keunggulan tersebut untuk Persebaya.

Konate tepatnya memberikan keunggulan untuk Persebaya tersebut ketika laga memasuki menit ke-21. Konate mampu mencatatkan namanya di papan skor usai melakukan tendangan yang cukup kencang dari luar kotak penalti.

Sebelumnya, Konate memang sudah beberapa kali mengancam gawang Madura United yang dikawal oleh Satria Tama. Bahkan di menit ke-12 Konate yang sudah hampir satu lawan satu dengan Satria gagal memasukkan bola karena kiper Madura United tersebut lebih cepat dalam memotong bola.

Setelah itu, Madura United dan Persebaya terus-terusan saling jual beli serangan. Meski begitu, Persebaya sedikit jauh lebih banyak memberikan serangan ketimbang skuad asuhan Rahmad Darmawan itu.

Memasuki menit-menit akhir, Persebaya kembali mencetak gol ke gawang Satria. Lagi-lagi Konate menjadi pahlawan Persebaya di laga tersebut usai mampu menjebol pertahanan Madura United dengan mudah.

Dengan gol Konate di menit ke-44 itu, Persebaya pun berhasil mengakhiri babak pertama dengan skor 2-0 atas Madura United. Hasil itu jelas sangat membantu Persebaya di babak kedua nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini