nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pioli Kesal dengan Keputusan Wasit yang Beri Hadiah Penalti untuk Juventus

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 10:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 14 47 2168302 pioli-kesal-dengan-keputusan-wasit-yang-beri-hadiah-penalti-untuk-juventus-PYhyvdt3Gg.jpg Gol penalti Cristiano Ronaldo (Foto: @juventusfc/Twitter)

MILAN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, merasa kesal dengan hadiah penalti yang diberikan wasit kepada Juventus di menit akhir pada laga leg pertama semifinal Coppa Italia 2019-2020. Bermain di San Siro, Jumat (14/2/2020) dini hari WIB, kedua tim menyelesaikan laga dengan skor imbang 1-1.

Milan yang sejatinya telah unggul 1-0 lewat gol Ante Rebic sudah menatap kemenangan jelang laga berakhir. Akan tetapi, nasib apes dialami Milan ketika wasit memberi hadiah penalti untuk Juventus karena pemain Milan yakni Davide Calabria dianggap melakukan handball.

AC Milan vs Juventus

Ronaldo yang ditunjuk menjadi eksekutor pun berhasil mencetak gol untuk membuat keadaan imbang 1-1. Tragisnya gol tersebut terjadi pada menit 90+1 sehingga sangat terasa menyakitkan ketika Milan gagal meraih kemenangan.

Baca juga Selamatkan Juventus dari Kekalahan, Buffon: Ronaldo Luar Biasa 

Pioli pun langsung bereaksi marah ketika wasit memberikan hadiah penalti untuk Juventus. Bukan hanya saja karena terjadi pada menit-menit akhir, tetapi handball Calabria seharusnya tidak dianggap sebagai sebuah pelanggaran.

“Saya pertama kali langsung bereaksi dengan marah dan terlebih lagi, itu karena sebelumnya ada pelanggaran terhadap Zlatan Ibrahimovic. Ditambah lagi saya ingat wasit menunjukkan tayangan penalti di laga Cagliari-Brescia di awal musim dan bilang itu adalah kesalahan karena si pemain tidak bisa melihat bolanya,” ungkap Pioli, mengutip dari Football Italia, Jumat (14/2/2020).

“Di sini situasinya sama seperti Calabria yang tidak bisa melihat bola. (Pemain Cagliari) Alberto Cerri, dalam situasi tersebut, melompat dan tidak bisa menyembunyikan tangannya, padahal Anda harus menggunakan tangan ketika melompat,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini