nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Solskjaer Diminta untuk Tak Terganggu oleh Rumor Pochettino

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 08:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 14 45 2168225 solskjaer-diminta-untuk-tak-terganggu-oleh-rumor-pochetino-EwyRSayMjH.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Twitter Man United)

LONDON – Legenda Manchester United, Lee Sharpe, meminta agar Ole Gunnar Solskjaer fokus pada pekerjaan sebagai juru taktik mantan timnya tersebut, dan terganggu dengan rumor Mauricio Pochettino. Sebab Sharpe sadar betul bahwa Solskjaer tengah berada di posisi tak aman saat ini.

Sebagaimana diketahui, masa depan Solskjaer sebagai pelatih Man United memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya. Terlebih dengan munculnya rumor bahwa manajemen Man United tengah mencoba mendatangkan Pochettino.

Mauricio Pochettino

Ya, sejak dipecat oleh Tottenham Hotspur pada akhir tahun lalu, Pochettino memang tengah menganggur. Padahal, Pochettino sendiri sebenarnya memiliki rekam jejak yang luar biasa sebagai seorang pelatih.

Baca Juga: Jadon Sancho Sudah Pasti Bakal Tinggalkan Dortmund di Musim Panas 2020

Sharpe sadar bahwa rumor Pochettino bisa membuat Solskjaer tidak fokus dalam pekerjaan Man United. Terlebih, Solskjaer sendiri mendapatkan tanggung jawab untuk membawa Paul Pogba dan kawan-kawan menembus zona Liga Champions di akhir musim 2019-2020.

“Solskjaer semestinya mengemban target yang ditetapkan di awal musim, yang saya yakin adalah mencapai empat besar. Kalau itu tak tercapai, akan ada pertanyaan-pertanyaan dan pembicaraan bakal berlangsung di balik layar,” Sharpe, seperti dikutip dari Talksport, Jumat (14/2/2020).

Baca Juga: Tolak Juventus, Allegri Pilih Berlabuh di Manchester United?

“Situasi Pochettino tidak membantu masalah ini, tapi saya juga merasa Ole tahu tekanan yang dihadapinya. Dia tahu tekanan yang dibawa klub dan dia akan mempunyai sasaran-sasaran dan standarnya sendiri yang ingin ia capai,” sambungnya.

“Dia tidak membutuhkan pengaruh luar yang semakin menambah tekanan kepadanya. Saya merasa bahwa dia akan merasakannya sebagaimana adanya (tanpa pengaruh luar),” tuntas pria berusia 48 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini