nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pro Kontra Kembalinya Neymar Versi Mantan Wakil Presiden Barcelona

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 12 Februari 2020 06:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 12 51 2167064 pro-kontra-kembalinya-neymar-versi-mantan-wakil-presiden-barcelona-Pb8TkuShs5.jpg Neymar saat masih berseragam Barcelona (Foto: Reuters)

BARCELONA – Mantan Wakil Presiden Barcelona, Jordi Mestre, ikut berbicara mengenai kemungkinan kembalinya Neymar ke Camp Nou. Jika melihat bagaimana cara sang pemain memutuskan untuk hengkang, Mestre mengaku takkan memanggil kembali bintang Brasil tersebut.

Namun jika melihat dari potensinya untuk membawa Blaugrana lebih baik musim ini, maka langkah tersebut dinilai sangatlah tepat.

Baca juga: De Jong: Barcelona Terus Alami Peningkatan di Bawah Asuhan Setien

Sebagaimana diketahui, Neymar pernah membela panji Barcelona pada 2013 hingga 2017 kemarin. Berkolaborasi dengan Lionel Messi dan Luis Suarez, ketiganya membentuk trio yang sangat menakutkan.

Mereka bertiga membawa Barca mendominasi kompetisi domestik di Spanyol. Mereka juga sempat mempersembahkan satu trofi juara Liga Champions pada tahun 2015. Namun, secara mengejutkan Neymar memilih hengkang ke Paris-Saint Germain pada 2017. Kepindahannya tersebut terbilang cukup mengejutkan mengingat saat itu dirinya tengah mencapai performa terbaik bersama Barcelona.

“Dari sudut pandang emosional tentang bagaimana dia pergi, saya tidak akan mengontraknya lagi. Tapi dari sisi olahraga, ya, aku akan melakukannya. Tapi jika dia kembali dia harus menarik gugatan terhadap klub, meminta maaf, kemudian menjalani kehidupan yang hampir sempurna,” ujar Jordi Mestrem melansir dari laman Marca, Rabu (12/2/2020).

“Tidak ada yang tahu dia akan pergi karena dia tidak memberi tahu siapa pun. Dia tidak memberi tahu siapa pun. Menurut saya, ia memberikan keterampilan yang dimiliki oleh sangat sedikit pemain. Itu adalah kemampuan berduel satu lawan satu dan ia mencetak banyak gol,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini