Unai Emery: Sikap Pemain-Pemain Bintang Arsenal Buruk!

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 08:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 11 45 2166493 unai-emery-sikap-pemain-pemain-bintang-arsenal-buruk-Eq7i9Rn7ju.jpg Unai Emery menyebut sejumlah bintang Arsenal tidak punya sikap yang bagus (Foto: Arsenal)

MADRID – Unai Emery tampaknya masih menyimpan luka setelah dipecat Arsenal pada November 2019. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu kini menuding sejumlah bintang The Gunners tidak memiliki sikap yang baik, tetapi di saat bersamaan banyak menuntut.

Pria berusia 48 tahun itu ditunjuk oleh Manajemen Arsenal sebagai suksesor Arsene Wenger pada musim panas 2018. Namun, masa baktinya di London Utara terhitung singkat, yakni 18 bulan. Sebelum pergi, Unai Emery disebut-sebut terlibat konflik internal dengan sejumlah pemain senior klub.

Baca juga: Unai Emery Menyesal Tinggalkan PSG demi Arsenal

Salah satu pemain yang berseteru dengan sang pelatih adalah Mesut Ozil. Sebab, pesepakbola berkebangsaan Jerman itu jarang mendapat menit bermain di bawah arahan Unai Emery. Ternyata, eks pelatih Sevilla itu menyebut sejumlah pemain memang kerap berulah selama masa kepelatihannya.

“Arsenal sedang dalam tren menurun selama dua tahun sebelum saya tiba. Kami menghentikan kejatuhan itu dan mulai membenahi klub dengan mencapai Final Liga Eropa serta finis di peringkat lima Liga Inggris, hanya satu poin dari Tottenham, meski kami hanya memetik satu poin dari lima partai terakhir,” papar Unai Emery, mengutip dari Sky Sports, Selasa (11/2/2020).

“Akan tetapi, kami kehilangan empat orang kapten: (Laurent) Koscielny, (Petr) Cech, (Aaron) Ramsey, dan (Nacho) Monreal ketika memasuki musim kedua. Kami sangat merindukan kepribadian mereka untuk berada di jalur yang tepat, dan beberapa pemain bintang tidak punya sikap yang benar serta sering menuntut lebih dari apa yang mereka berikan,” tukas pria kelahiran Hondarribia itu.

Arsenal sendiri tengah merasakan efek positif dari kedatangan Mikel Arteta selaku suksesor Unai Emery. Mesut Ozil yang kerap disebut berseteru dengan pelatih sebelumnya, justru mengatakan Mikel Arteta kini mampu membuat suasana ruang ganti lebih kondusif.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini