Real Madrid vs Sociedad, Kutukan Zidane di Copa del Rey Masih Berlaku

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 07 Februari 2020 09:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 07 46 2164700 real-madrid-vs-sociedad-kutukan-zidane-di-copa-del-rey-masih-berlaku-eBAlc5Uk0M.jpg Zidane gagal bawa Madrid lolos ke semifinal Copa del Rey. (Foto: Marca)

MADRID – Zinedine Zidane belum kunjung bisa menghadirkan trofi Copa del Rey bagi Real Madrid. Sebab dini hari tadi, Madrid disingkirkan Real Sociedad dengan skor 3-4 dalam babak perempatfinal Copa del Rey 2019-2020.

Total dari 10 gelar yang dipersembahkan Zidane untuk Madrid dalam kapasitasnya sebagai pelatih, tak ada satu pun trofi Copa del Rey. Dari tiga kesempatan membawahi Madrid di ajang Copa del Rey, semuanya terhenti di perempatfinal.

Euforia Pemain Real Sociedad Usai Kalahkan Real Madrid

(Sociedad merayakan kemenangan atas Madrid)

Kesempatan pertama Zidane membawa Madrid mentas di Copa del Rey tersaji pada 2016-2017. Saat itu, langkah Los Blancos –julukan Madrid– terhenti di perempatfinal setelah kalah agregat 3-4 dari Celta Vigo.

BACA JUGA: Madrid vs Real Sociedad, Zidane Minta Los Blancos Segera Bangkit

Semusim berselang, giliran Leganes yang menyingkirkan Madrid dengan agregat 2-2. Meski agregat sama kuat, Madrid kalah agresivitas gol tandang dari tim satu kota mereka tersebut. Terbaru atau dini hari tadi, Madrid tumbang 3-4 dari Sociedad.

Madrid sempat tertinggal 0-3 dulu, sebelum akhirnya Marcelo memperkecil kedudukan pada menit 59. Hanya saja, 10 menit berselang Sociedad kembali melebarkan jarak menjadi 4-1 lewat aksi Mikel Merino.

Meski Madrid mencetak dua gol tambahan lewat Rodrygo dan Nacho Fernandez pada menit 81 dan 90, Los Blancos tetap kalah 3-4 dan gagal melaju ke semifinal Copa del Rey. Padahal jika lolos ke semifinal, peluang Madrid menjadi jawara Copa del Rey cukup terbuka. Sebab di saat yang bersamaan, Barcelona tumbang 0-1 dari Athletic Bilbao.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini