Madrid vs Real Sociedad, Zidane Minta Los Blancos Segera Bangkit

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 07 Februari 2020 06:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 07 46 2164664 madrid-vs-real-sociedad-zidane-minta-los-blancos-segera-bangkit-RHS1kUmWYw.jpg Zinedine Zidane (Foto: AFP/@Josep Lago)

MADRID - Kekalahan mengejutkan diterima Real Madrid yang tampil di Estadio Santiago Bernabeu, saat menjamu Real Sociedad pada babak perempatfinal Copa del Rey 2019-2020, pada Jumat (7/2/2020). Meski mendapat dukungan besar dari penggemar, tetapi Madrid justru kalah 3-4.

Kekalahan itu adalah yang pertama bagi Madrid sejak takluk 0-1 dari Mallorca di Liga Spanyol pada Oktober 2019. Madrid pun dipastikan gagal meraih treble winner pada musim ini. Dua trofi tersisa yang dapat dijuarai Madrid adalah Liga Spanyol dan Liga Champions.

Hasil buruk di Copa del Rey seharusnya dipelajari Madrid agar hal serupa tidak terulang di dua kompetisi yang tersisa. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane pun meminta para pemain asuhannya untuk segera bangkit dan menatap pertandingan selanjutnya.

BACA JUGA: Hasil Pertandingan Copa del Rey 2019-2020, Jumat 7 Februari

“Empat gol di kandang sulit, tetapi kami tidak bisa mengubah apa pun. Kami harus melanjutkan apa yang kami lakukan. Telah diketahui bahwa ada pertandingan sulit di musim ini dan lawan pantas menang,” ujar Zidane, melansir dari AS, Jumat (7/2/2020).

Nasib serupa juga dialami musuh bebuyutan Madrid, Barcelona. Barcelona kalah 0-1 dari Athletic Bilbao di San Mames Stadium, Jumat (7/2/2020), dini hari WIB. Dengan gugurnya kedua raksasa Liga Spanyol itu maka untuk pertama kalinya dalam sedekade terakhir tidak ada Madrid atau Barcelona di semifinal Copa del Rey.

Keempat semifinalis Copa del Rey musim ini adalah Bilbao, Sociedad, Granada, dan Mirandes. Secara kekuatan, maka final ideal seharusnya mempertemukan Bilbao dengan Sociedad tetapi segala sesuatunya bisa terjadi. Bukan tidak mungkin Mirandes yang berasal dari kasta kedua Liga Spanyol membuat kejutan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini