nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Madrid dan Barcelona Tersingkir, Tak Ada Tim Besar di Semifinal Copa del Rey 2019-2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 07 Februari 2020 05:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 07 46 2164635 madrid-dan-barcelona-tersingkir-tak-ada-tim-besar-di-semifinal-copa-del-rey-TTnEVgBNEV.jpg Athletic Bilbao vs Barcelona (Foto: @AthleticClub/Twitter)

AJANG Copa del Rey 2019-2020 telah menyelesaikan babak perempatfinal pada Jumat (7/2/2020) dini hari WIB. Kejutan besar pun terjadi pada hari ini ketika dua tim raksasa Spanyol yakni Real Madrid dan Barcelona tersingkir dari Copa del Rey musim ini.

Situasi tersebut semakin mengejutkan ketika semifinalis Copa del Rey tidak diisi nama tim-tim besar Spanyol lainnya. Keempat semifinalis Copa del Rey tersebut adalah Athletic Bilbao, Real Sociedad, Granada, dan Mirandes.

Baca juga Athletic Bilbao vs Barcelona, Blaugrana Ikut Angkat Koper dari Copa del Rey

Kejutan paling besar tentu tersingkirnya Barcelona dan Madrid yang terjadi di hari yang sama. Los Blancos –julukan Madrid– secara tidak terduga takluk dari Real Sociedad ketika tampil di hadapan publik Estadio Santiago Bernabeu dengan skor tipis 3-4.

Barcelona pun mengikuti jejak Madrid yang tampil kurang meyakinkan di markas Bilbao. Dihantui rekor buruk di laga terakhir, Barcelona kembali menuai kekalahan. Skuad asuhan Quique Setien itu takluk secara dramatis dengan skor 0-1 ketika Bilbao mencetak gol pada injury time.

Hasil ini mencatatkan rekor tersendiri karena pertama kalinya dalam 10 tahun terakhir, semifinal Copa del Rey tak ada nama Barcelona atau Madrid. Belum lagi, semifinalis kali ini tak dihuni nama-nama tim besar yang juga sudah tersingkir terlebih dahulu.

Semifinalis lainnya adalah Granada yang tidak diduga berhasil menyingkirkan Valencia dengan skor 2-1. Sedangkan klub dari Divisi Segunda (Divisi II Liga Spanyol) yakni Mirandes secara mengejutkan lolos ke semifinal usai menaklukkan tim Liga Spanyol, Villarreal dengan skor 4-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini