Athletic Bilbao vs Barcelona, Blaugrana Ikut Angkat Koper dari Copa del Rey

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 07 Februari 2020 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 07 46 2164630 athletic-bilbao-vs-barcelona-blaugrana-ikut-angkat-koper-dari-copa-del-rey-sR9lsiaG2K.jpg Athletic Bilbao vs Barcelona (Foto: @AthleticClub/Twitter)

BILBAOBarcelona ikut angkat koper dari ajang Copa del Rey 2019-2020 setelah menyerah dari Ahtletic Bilbao di babak perempatfinal. Bermian di Stadion San Mames, Jumat (7/2/2020) dini hari WIB, Barcelona takluk dramatis dari Bilbao dengan skor 0-1. Hasil ini pun memastikan Barcelona mengikuti jejak Real Madrid yang juga tersingkir dari Copa del Rey 2019-2020.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga dimulai, Barcelona mencoba untuk menekan pertahanan Bilbao. Trauma kekalahan di Liga Spanyol, membuat Barcelona langsung mengambil berbagai kesempatan untuk bisa menyerang pertahanan tim tuan rumah.

Akan tetapi bukan tugas mudah bagi Barcelona untuk membuat Bilbao melemah lewat serangan-serangan yang mereka lakukan. Bahkan pada menit 10, Bilbao nyaris membuka keunggulan lewat aksi gemilang Inaki Williams.

Baca juga Athletic Bilbao vs Barcelona Masih Sama Kuat di Babak Pertama 

Bermula dari tendangan sudut Inigo Martinez, Williams mampu menyundul bola dan masuk ke gawang Barcelona. Sayang, gol Williams tersebut dianulir karena wasit menyatakan offisde. Gawang Barcelona masih aman.

Jelang laga babak pertama berakhir, Barcelona masih mendominasi jalannya pertandingan. Akan tetapi, tak ada gol yang tercipta hingga 45 menit waktu berjalan. Apesnya, Barcelona justru menerima banjir kartu kuning yang didapat Nelson Semedo, Jordi Alba, hingga Lionel Messi.

Tak ada perubahan apa pun. Babak pertama antara Bilbao melawan Barcelona tetap imbang dengan skor 0-0 di babak pertama.

Babak Kedua

Laga dimulai, Barcelona masih melanjutkan dominasinya di awal pertandingan babak kedua. Messi dan kawan-kawan terus mencoba untuk mendobrak pertahanan tim tuan rumah yang masih sulit ditembus.

Untuk menambah kekuatan lini serang, Qiuque Setien memasukkan Antoine Griezmann yang duduk di bangku cadangan. Mantan pemain Atletico Madrid itu menggantikan posisi Ansu Fati untuk memberi kesegaran di lini depan Barcelona.

Kehadiran Griezmann pun sedikit memberi secerca harapan bagi Barcelona. Peluang emas didapat Barcelona pada menit 71 ketika Griezmann melakukan tembakan di dekat titik penalti. Akan tetapi tendangan rendahnya masih mampu diselamatkan kiper Bilbao.

Jelang laga babak kedua berakhir, Barcelona semakin gencar menekan Bilbao. Peluang besar didapatkan Messi yang nyaris mencetak gol. Sayang tembakannya belum berhasil menjebol gawang Bilbao dan mampu dicegah sang kiper.

Memasuki injury time, petaka menjumpai Barcelona. Athletic Bilbao berhasil mencetak gol yang menentukan pada menit 90+3. Inaki Williams mampu menghancurkan Barcelona pada menit akhir setelah melanjutkan umpan silang Ibai Gomez dari sisi kiri. Williams yang menyambut umpan itu dengan sundulannya berhasil mengoyak gawang Barcelona.Bilbao pun unggul 1-0.

Tak banyak yang bisa dilakukan Barcelona, laga pun berakhir untuk kemenagan Bilbao dengan skor 1--0. Hasil ini juga memastikan Bilbao lolos ke semifinal dan melengkapi empat semifinalis Copa del Rey 2019-2020.

SUSUNAN PEMAIN

ATHLETIC BILBAO XI (3-4-2-1): Unai Simon; Yeray Alvarez, Unai Nunez, Inigo Martinez; Ander Capa, Dani Garcia, Mikel Vesga, Yuri; Raul Garcia, Iker Muniain (c); Inaki Williams.

BARCELONA XI (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique (c), Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Sergi Roberto, Lionel Messi, Ansu Fati.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini