FIFA Pastikan Laga Timnas Indonesia vs UEA Tanpa Penonton

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 06 Februari 2020 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 06 51 2164444 fifa-pastikan-laga-timnas-indonesia-vs-uea-tanpa-penonton-GsH4G47x42.jpg Laga Timnas Indonesia vs UEA yang digelar di SUGBK dilangsungkan tanpa penonton. (Foto: @Changsuek_TH)

JAKARTA – Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri, memastikan laga Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Uni Emirat Arab (UEA) yang berlangsung Selasa 31 Maret 2020 digelar tanpa penonton. Sebab, banding yang dilakukan PSSI atas hukuman di atas ditolak mentah-mentah oleh FIFA.

Sebelumnya pada awal Januari 2020, FIFA menjatuhkan hukuman kepada PSSI, yakni denda sebesar 200 ribu frans Swiss (Rp2,79 miliar) plus laga tanpa penonton di pertandingan kontra Uni Emirat Arab (UEA). Hukuman itu dijatuhkan karena FIFA menilai fans Timnas Indonesia membuat onar saat skuad Garuda bertandang ke markas Malaysia pada 19 November 2019.

Saat itu, fans Indonesia terlihat menyalakan flare dan melakukan perusakan di Stadion Bukit Jalil. Karena itulah, FIFA tidak bisa menolerir tindakan di atas dan melayangkan hukuman kepada PSSI.

BACA JUGA: Jadwal Liga 1 2020 Takkan Ganggu Agenda Timnas Indonesia

"FIFA sudah membalas surat permohonan kami. Mereka itu lurus dengan aturan, artinya hukuman dari FIFA itu sudah final," kata Cucu Soemantri.

Hukuman tersebut jelas sangat disayangkan. Sebab, laga kontra UEA merupakan pertandingan kandang terakhir Timnas Indonesia di Fase Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Bermain di kandang dengan dukungan puluhan ribu suporter, dipercaya bakal membantu skuad Garuda meraih hasil positif. Meski sudah dipastikan gagal lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, kemenangan penting bagi Timnas Indonesia untuk memperbaiki posisi mereka di ranking FIFA.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini