Kalahkan Valencia, Granada Lolos ke Semifinal Copa del Rey 2019-2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 05 Februari 2020 05:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 05 46 2163469 kalahkan-valencia-granada-lolos-ke-semifinal-copa-del-rey-2019-2020-TtcYEOKIFt.jpg Suasana laga Granada vs Valencia. (Foto: Twitter Granada)

GRANADA – Secara mengejutkan Granada berhasil mengalahkan Valencia di perempatfinal Copa del Rey 2019-2020 pada Rabu (5/2/2020) dini hari WIB. Dengan kemenangan tersebut, maka Granada otomatis langsung lolos ke semifinal Copa del Rey.

Granada tepatnya berhasil menang tipis 2-1 atas Valencia pada laga yang berlangsung di Stadion Nuevo Los Carmenes. Granada mampu memanfaatkan laga kandang mereka dengan baik hingga akhirnya bisa menang atas tim kuat seperti Valencia.

Baca Juga: Hazard Latihan Secara Penuh, Pertanda Siap Tampil di Laga Madrid vs Sociedad

Kendati begitu, Granada nyatanya harus bersusah payah untuk bisa menang atas Valencia. Terbukti kemenangan skuad asuhan Diego Martinez tersebut baru terjadi ketika laga memasuki menit-menit akhir. Tepatnya baru di menit ke-90+4 Granada mampu memastikan kemenangannya atas Valencia.

Itu semua berkat tendangan penalti yang didapatkan Granada ketika laga ingin memasuki babak tambahan lantaran skor saat itu masih 1-1. Roberto Soldado yang bertugas mengeksekusi tendangan penalti tersebut berhasil menuntaskan pekerjaannya itu dengan baik dan membuat Granada menang 2-1 atas Valencia.

Bila melihat statistik penguasaan permainan, Valencia jelas sangat lebih baik ketimbang Granada. Namun, Granada nyatanya menjadi tim yang paling sering melesatkan bola tepat ke arah gawang daripada Valencia.

Jadi, kedua tim sebenarnya sama-sama kuat selama 90 menit laga berjalan. Namun, Valencia tampaknya sangat sial karena penalti harus terjadi di menit-menit akhir laga babak kedua ingin berlanjut ke babak tambahan.

Kini dengan hasil itu maka Granada menjadi klub pertama yang telah memastikan lolos ke babak semifinal Copa del Rey 2019-2020. Tiga tempat lainnya baru akan diperebutkan oleh enam tim pada laga yang berlangsung Kamis dan Jumat pekan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini