nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Persib Datangkan Zulham Zamrun Terungkap

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 04 Februari 2020 15:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 04 49 2163183 alasan-persib-datangkan-zulham-zamrun-terungkap-aSFbEjkjBn.jpg Zulham Zamrun saat membela Persib pada 2015. (Foto: Oris Riswan/Okezone)

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkap alasan timnya mendatangkan Zulham Zamrun. Robert menyebut Zulham Zamrun didatangkan karena Persib kekurangan pemain di posisi penyerang.

Karena itu, Robert meminta manajemen Persib untuk mendatangkan Zulham Zamrun yang kontraknya tidak diperpanjang PSM Makassar. Sebenarnya, Zulham Zamrun memiliki posisi asli sebagai winger.

Hanya saja, berhubung Persib sudah memiliki enam winger saat ini, Robert takkan menurunkan eks pemain Mitra Kukar itu di posisi sayap. Seperti yang sudah diutarakan di atas, Zulham Zamrun akan diperankan sebgaai penyerang.

BACA JUGA: Jadwal Pertandingan Pekan Pembuka Liga 1 2020 Versi Draft PT LIB

Namun, pesepakbola 31 tahun itu takkan berstatus sebagai penyerang inti Persib, melainkan diplot Robert sebagai pelapis. Dalam pola 4-2-3-1 racikan Robert, Zulham Zamrun diprediksi akan menjadi pelapis Geoffrey Castillion yang saat ini sedang menjalani seleksi bersama Maung Bandung –julukan Persib.

“Saat ini Zulham sudah meminta untuk pergi (dari PSM) dan kami juga dalam kondisi hanya mempunyai tiga striker (Castillion, Wander Luiz dan Beni Oktovianto). Kami mencari penyerang lain dan dia (Zulham) yang tersedia,” kata Robert mengutip dari Simamaung, Selasa (4/2/2020).

Ini merupakan yang kedua bagi Zulham Zamrun membela Persib Bandung. Sebelumnya, Zulham Zamrun membela Persib pada 2015 hingga 2016. Pada 2015, ia mengantarkan Persib menjadi jawara Piala Presiden plus menjadi top skor dan pemain terbaik ajang tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini