nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bersama Persib, Zulham Zamrun Diturunkan sebagai Penyerang

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 04 Februari 2020 14:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 04 49 2163149 bersama-persib-zulham-zamrun-diturunkan-sebagai-penyerang-UtbqDgkQdA.jpg Zulham Zamrun saat membela Persib pada 2015. (Foto: Oris Riswan/Okezone)

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku takkan memainkan Zulham Zamrun sebagai winger. Juru taktik berpaspor Belanda itu akan menurunkan Zulham Zamrun sebagai penyerang.

Kedatangan Zulham Zamrun cukup mengagetkan banyak pihak. Sebab, sebelum Zulham Zamrun tiba, Maung Bandung –julukan Persib– telah memiliki segudang winger, posisi yang kerap dimainkan pesepakbola 32 tahun tersebut.

Tercatat Persib memiliki enam winger saat ini yakni Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra, Ghozali Siregar, Erwin Ramdani, Billy Keraf dan Puja Abdillah. Tentu hal yang mubazir jika Persib mendatangkan pemain tambahan di posisi winger. Karena itu, Robert yang tidak mau menumpuk pemain di posisi winger bakal menurunkan Zulham Zamrun sebagai penyerang.

BACA JUGA: Jadwal Persib Bandung di Tiga Laga Awal Liga 1 2020 Versi Draft PT LIB

Hanya saja, Zulham Zamrun takkan diperankan sebagai penyerang utama. Pemegang 28 caps bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu diplot sebagai penyerang pelapis. Nantinya, posisi penyerang utama Persib bakal diisi sosok asing.

Sejauh ini ada dua penyerang asing yang menjalani seleksi bersama Persib, yakni Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. Nama yang disebut terakhir digadang-gadang bakal diikat kontrak oleh manajemen Persib.

“Dia (Zulham) juga striker. Kami sudah memiliki banyak winger saat ini dan Zulham juga bisa bermain di posisi striker. Dia melakukan itu bersama saya di (PSM) Makassar dan dia juga bisa bermain dengan bagus,” kata Robert mengutip dari Simamaung, Selasa (4/2/2020).

“Tentunya. Dan jangan lupa dia juga mempunyai pengalaman. Dia sudah tahu kebutuhan di liga seperti apa. Kini kami mempunyai satu striker pelapis yang muda (Beni Oktovianto) dan satu lainnya penyerang yang berpengalaman (Zulham),” tutup Robert.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini