Ada Potensi Liverpool Jual Mohamed Salah

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 04 Februari 2020 19:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 04 45 2163351 ada-potensi-liverpool-jual-mohamed-salah-I8aIDbMrc0.jpg Mohamed Salah bisa dijual Liverpool. (Foto: @MoSalah)

LONDON – Eks penyerang Tim Nasional (Timnas) Inggris, Darren Bent, menilai Mohamed Salah bisa saja dijual Liverpool, meski winger berpaspor Mesir itu telah memberikan dampak yang luar bagi si Merah dalam tiga musim terakhir. Hanya saja dalam pandangan Bent, Liverpool baru akan menjual Salah jika mendapatkan pemain pengganti sekelas Jadon Sancho (Borussia Dortmund) atau Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain).

Semenjak didatangkan Liverpool pada musim panas 2017, Salah merupakan mesin gol si Merah. Berturut-turut pada Liga Inggris 2017-2018 dan 2018-2019, winger 27 tahun itu keluar sebagai top skor.

Kemudian dari 22 pertandingan di Liga Inggris 2019-2020, Salah telah mengoleksi 14 gol. Koleksi itu hanya terpaut tiga bola dari top skor sementara, Jamie Vardy (Leicester City). Melihat fakta di atas, Salah memiliki peran yang sangat besar bagi Liverpool.

BACA JUGA: Klopp Tegaskan Mohamed Salah Tidak Egois

Hanya saja dalam beberapa bulan terakhir, Liverpool dikaitkan dengan sejumlah winger top dunia, yakni Mbappe dan Sancho. Tentu jika salah satu dari dua tersebut mendarat di Anfield, ada yang mesti dikorbankan. Bukan tak mungkin sosok yang dikorbankan adalah Salah. Kenapa?

Selain Salah, pelatih Liverpool Jurgen Klopp memiliki winger top lainnya atas nama Sadio Mane. Hanya saja, sulit melihat Klopp bakal mengorbankan Mane. Sebab, selain tajam di muka gawang, Mane juga bersedia membantu pertahanan, sesuatu yang jarang dilakukan Salah.

“Kita tahu Salah mencetak banyak gol, ia merupakan pemain top dengan dua gelar sepatu emas, menjadi pemain terbaik Liga Inggris, juara Liga Champions dan selangkah lagi jadi juara Liga Inggris,” kata Bent mengutip dari Daily Mail, Selasa (4/2/2020).

“Namun, jika kita melihat pemain general seperti Mane, saya pikir Mane lebih baik ketimbang Salah. Jika Liverpool bisa mendapatkan pemain pengganti seperti Mbappe atau Jadon Sancho, saya pikir Liverpool mulai berpikir menjual Salah,” tutup Bent.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini