Share

4 Posisi yang Bisa Diperankan Marco Motta Bersama Persija Jakarta

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 03 Februari 2020 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 03 49 2162668 4-posisi-yang-bisa-diperankan-marco-motta-bersama-persija-jakarta-xSLcniUKpb.jpg Marco Motta, pemain anyar Persija Jakarta. (Foto: Media Persija)

JAKARTA – Marco Motta resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Persija Jakarta pada Senin (3/2/2020) siang WIB. Pesepakbola 33 tahun itu merupakan pemain anyar ketujuh Persija yang diperkenalkan jelang turun di kompetisi 2020.

Kehadiran Motta bak berkah bagi Persija. Dibilang berkah karena Motta memiliki pengalaman panjang di persepakbolaan dunia. Selain pernah membela klub mapan seperti AS Roma dan Juventus, pesepakbola asal Italia itu bisa ditempatkan di berbagai posisi.

Marco Motta

Posisi utama Motta adalah fullback kanan. Namun, pesepakbola bertinggi badan 186 sentimeter itu juga bisa diperankan sebagai bek tengah dan fullback kiri. Hanya saja, Persija sudah memiliki sejumlah pemain di tiga posisi di atas.

BACA JUGA: Marco Motta Datang ke Persija Jakarta untuk Sepakbola, Bukan yang Lain

Untuk fullback kanan, Persija mempunyai Alfath Fathier dan Ismed Sofyan yang sedang berguru ilmu kepelatihan di Spanyol. Kemudian untuk bek tengah, Persija memiliki Otavio Dutra, Maman Abdurrahman dan Ryuji Utomo.

Karena itu, Ismed Sofyan sempat melontarkan prediksi. Ia memprediksi Motta akan diperankan sebagai gelandang, berperan sebagai double pivot dalam pola 4-2-3-1 racikan pelatih Sergio Farias.

Melihat catatan di atas, ada empat posisi yang bisa diperankan Motta bersama Persija di kompetisi Liga 1 2020. Sebut saja fullback kanan, kiri, bek tengah dan juga gelandang. Terlepas di mana nantinya posisi Motta, eks pemain Almeria itu mengaku akan berjuang keras membawa Persija juara Liga 1 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini